Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Serahkan Buku Tentang Polri Untuk Anak-Anak SD

Posted by tribratanewsbantul on 11:45

Untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap Polisi serta memberikan pengetahuan tentang Kepolisian sejak dini, maka Polri memberikan buku-buku bertemakan Kepolisian di sekolah. Seperti yang dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Sewon yang telah menyerahkan buku di Sekolah Dasar (SD) di wilayah hukum Polsek Sewon, Selasa (20/10/2020).
Kapolsek Sewon melalui Kanit Binmas AKP Dalimin saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, penyerahan buku tentang Kepolisian kepada Sekolah Dasar bertujuan untuk memperkenalkan sosok Polisi sebagai sahabat, pelindung, pengayom dan pelayan bagi seluruh masyarakat, bukan sosok yang menakutkan seperti yang selama ini tertanam dalam benak anak–anak.

“Pembagian buku ini merupakan salah satu cara mengenalkan peran dan tugas Polri dalam menjaga kamtibmas warga masyarakat semenjak dini, sehingga anak-anak akan mengenal dan menumbuhkan kecintaan terhadap Polri,” ungkap AKP Dalimin.

AKP Dalimin menambahkan, selain penyerahan buku tentang Polri, juga sebagai sarana Bhabinkamtibmas untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta imbauan kepada segenap guru dan karyawan tentang penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid–19. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB