Kandang Ayam di JJLS Terbakar, Andang Rugi Ratusan Ribu Rupiah

Posted by tribratanewsbantul on 08:50

Sebuah kandang ayam milik Andang (51) warga Mancingan XI, Parangtritis di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Grogol IX, Parangtritis, Kretek, Jumat (16/10/2020) dini hari, terbakar. Akibat kejadian tersebut, Andang harus menelan kerugian ratusan ribu rupiah.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin mengatakan, terbakarnya kandang ayam tersebut kali pertama diketahui oleh Wanto (23) warga Grogol ,Parangtritis, pada Kamis (15/10/2020) pukul 23.40 WIB.

Saat itu, Wanto melihat ada api yang menyala di kandang ayam, seusai sang penyewa kandang, Agus, memanaskan suhu kandang dengan membakar pemanas di bawah kandang.

Wanto kemudian langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kretek.

Petugas langsung bergerak cepat dengan menghubungi pemadam kebakaran. Kemudian, petugas dari pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan warga setempat langsung berusaha memadamkan kebakaran agar tidak membesar dan meluas.

“Setidaknya butuh dua mobil pemadam untuk memadamkan api yang ada. Dan sejauh ini, kebakaran hanya terjadi pada lantai tengah dan beberapa bambu penyangga,” kata Kompol Parmin.

Menurut Parmin, api yang membakar kandang tersebut diduga berasal dari api dari panas pada sekam yang ada pada sekitar dan dalam kandang. “Faktor lainnya, sejauh ini belum kami temukan,” ucap Kompol kapolsek. (Humas Polsek Kretek)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB