Kapolres Bantul Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92

Posted by tribratanewsbantul on 14:00

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengikuti Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 92 Tahun 2020 yang dilaksanakan Secara Virtual di Mandala Saba Kompleks Parasamya, Rabu (28/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Bantul Budi Wibowo, Dandim 0729/Bantul dan Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo mengatakan momen semangat Sumpah Pemuda harus tetap menyala.

Presiden Joko Widodo mengatakan seorang pemuda harus bekerja sama dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju.

"Menjadi Indonesia tidak cukup dengan hanya menjadi wilayah Indonesia. Kita harus merawat ke-Indonesiaan. Kita harus saling membantu satu sama lain dengan solidaritas. Persatuan harus diperjuangkan, harus menghargai perbedaan sekaligus menjaga kedaulatan NKRI," ucap Presiden Joko Widodo.

Ia juga meminta kepada pemuda terus melakukan kontribusi terhadap pembangunan dalam negeri.

Selain itu pembangunan secara merata menjadi tugas utama pemerintah agar setiap daerah merasa saling memiliki dan menjadi bagian dari Indonesia itu sendiri.

"Kita juga harus membangun Indonesia secara adil dan merata. Dengan pembangunan yang merata maka masyarakat Indonesia di berbagai wilayah menjadi Indonesia. Sekaligus ikut berkontribusi memajukan Indonesia," ucap Presiden Joko Widodo.

Setelah itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada pemuda berprestasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya Sulthan Nur Hidayatullah, pemuda asal Balikpapan yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. (Humas Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB