Waspadai Gelombang Tinggi, Anggota Polsek Sanden Patroli di Kawasan Pantai Selatan

Posted by tribratanewsbantul on 08:54

Jajaran anggota Polsek Sanden mengadakan patroli di kawasan pantai selatan wilayah Kecamatan Sanden. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudiyanto SH bersama Bhabinkamtibmas Gadingharjo Bripka Tohari dengan berpatroli di Pantai Samas dan Pantai Pandansari, Senin (12/10/2020) siang.

Patroli dilakukan guna memantau perkembangan gelombang pantai selatan yang sedang tinggi sekaligus memberikan himbauan kepada wisatawan. Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Sleman Yogyakarta, diperkirakan potensi datangnya gelombang sangat tinggi akan terjadi di Pantai Selatan Jawa mulai tanggal 12 Oktober sampai 13 Oktober 2020 yang mencapai 4,0 – 6,0 meter. (sumber Suryayogya.com 12/10/2020)

Menyikapi informasi tersebut anggota Polsek Sanddn saat berpatroli di kawasan pantai selatan menghimbau kepada wisatawan untuk tetap waspada terhadap bahaya gelombang tinggi yang bisa membahayakan keselamatan.

Selain itu, Bripka Afif juga menghimbau kepada wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19. Seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:54

0 komentar:

CB