Bhabinkamtibmas Desa Srimartani Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Timpa Rumah warga

Posted by tribratanewsbantul on 08:12

Bhabinkamtibmas Desa Srimartani Aipda Anwar Yasin membantu mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Srimartani, Piyungan, Bantul, Sabtu (31/10/2020) siang.

Bersama warga, dan Babinsa Piyungan, serta tim relawan dari BPBD Kab. Bantul, FPRB Kec. Piyungan, FPRB Ds. Srimartani, Aipda Anwar Yasin memotong batang pohon dengan menggunakan gergaji mesin, parang serta kampak.

Bhabinkamtibmas Ds. Srimartani Aipda Anwar Yasin, mengatakan bahwa akibat hujan deras yang disertai angin kencang, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan puluhan rumah atap rumahnya porak poranda.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun pohon tumbang yang mengenai rumah warga segera dievakuasi agar tidak membahayakan penghuni rumahnya,” kata Aipda Anwar Yasin.

Sebelumnya peristiwa bencana alam tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 30-10-2020 sekitar pukul 15.00 wib yang melanda disebagian desa Srimartani Piyungan Bantul. Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Srimartani yang mendapatkan laporan segera mendatangi lokasi yang kemudian mendata dan mengevakuasi warga yang terdampak angin puting beliung.

Secara terpisah Kapolsek Piyungan Kompol Suraji, SH menghimbau warga agar memotong pohon yang rawan tumbang. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang sangat rawan terjadinya pohon tumbang, utamanya pohon besar dan sudah tua atau rapuh. (Humas Polsek Piyungan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:12

0 komentar:

CB