Bhabinkamtibmas Srigading Sanden Hadiri Pelatihan Penanganan Jenazah Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

BPBD Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Penanganan Jenazah yang terpapar Covid-19 kepada Forum Penanganan Resiko Bencana (FPRB) di Balaidesa Srigading, Sanden, Bantul, Senin (23/11/2020) jam 08.00 WIB.

Sosialisasi dan pelatihan diberikan kepada FPRB empat desa se-Kecamatan Sanden. Hadir dalam kegiatan diantaranya petugas BPBD Bantul selaku narasumber, Kasi Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Bripka Afif Rudiyanto, SH dan FPRB 4 Desa se-Kecamatan Sanden.

Pelatihan yang diberikan salah satunya adalah standarisasi proses pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 sesuai dengan standar protokol kesehatan. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada FPRB dan membangun kepercayaan masyarakat mengenai tata cara pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19.

Dengan pelatihan ini diharapkan, anggota FPRB sebagai salah satu garda terdepan di masyarakat mengerti tentang tata cara dan aturan yang harus dilakukan dalam penanganan jenazah yang terindikasi covid-19. Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sebagai penunjang keselamatan saat penanganan dan pemakaman jenazah terindikasi virus corona. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB