Polisi Amankan Puluhan Pelajar Diduga Hendak Tawuran

Posted by tribratanewsbantul on 10:40

Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Kecamatan Pajangan dan Kecamatan Sedayu, terpaksa diamankan jajaran Polsek Sedayu, Polres Bantul, Jumat (6/11/2020) dini hari. 

Anak-anak remaja yang rata-rata berumur belasan tahun dibawa ke Mapolsek Sedayu setelah tepergok polisi hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Wates Dusun Klangon Argosari Sedayu Bantul, sekitar pukul 00.15 WIB. 

Saat diperiksa beberapa orang dari mereka juga kedapatan membawa senjata tajam, seperti celurit, gir dan besi lancip.

"Total ada sepuluh pelajar yang diamankan, mereka saat ini diperiksa intensif di Mapolsek Sedayu,” kata Kasubbag Humas Polres Bantul Iptu Sumaryata.

Dihadapan petugas, diperoleh keterangan mereka rencananya akan melakukan tawuran dengan salah satu SMP di wilayah Kabupaten Sleman.

“Mereka janjian tawuran di Jalan Wates,” jelas Iptu Sumaryata.

Iptu Sumaryata menambahkan, diamankannya para pelajar tersebut merupakan langkah antisipasi tawuran yang terjadi di kalangan pelajar.

"Mereka kita amankan sebagai upaya antisipasi. Kita peduli kepada anak-anak pelajar sebagai generasi penerus bangsa. Mereka ini masih di bawah umur," ujarnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:40

0 komentar:

CB