Bhabinkamtibmas Desa Srimartani Bantu Evakuasi Rumah Warga Yang Tertimpa Longsor

Posted by tribratanewsbantul on 15:37

Bhabinkamtibmas Desa Srimartani Aipda Anwar Yasin mengecek lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Dusun Mojosari Srimartani Piyungan Bantul, Sabtu (12/12/2020) malam.


Mendapat laporan bahwa wilayah binaannya terjadi tanah longsor, Bhabinkamtibmas Aipda Anwar Yasin bersama tim relawan FPRB Desa Srimartani dan warga mendatangi lokasi tanah longsor dan langsung membantu mengevakuasi warga yang rumahnya tertimpa tanah longsor.


Aipda Anwar Yasin mengatakan, bahwa akibat hujan dengan intensitas yang cukup deras dan berlangsung lama telah mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor tersebut.


“Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut, namun  longsoran tanah menimpa dapur rumah milik Suwandi hingga roboh. Selanjutnya untuk menghidari longsor susulan yang dapat membahayakan penghuninya, untuk sementara waktu penghuninya mengungsi di rumah salah satu kerabatnya ,” kata Aipda Anwar Yasin.


Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH menghimbau kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.


Kapolsek Piyungan menambahkan, sebagai bentuk kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, jajaran Polsek Piyungan akan selalu siap siaga dalam menanggulangi kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Piyungan. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:37

0 komentar:

CB