Kapolres Bantul Hadiri Upacara Napak Tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman

Posted by tribratanewsbantul on 13:24

Kapolres Bantul AKBP Wahyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH menghadiri Upacara Penerimaan Tandu Duplikat dari Bupati Bantul kepada Siswa Taruna Akademi TNI Tingkat I TP 2020/2021 dalam rangkaian kegiatan Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jendral Sudirman di halaman Pendopo Rumah Singgah Pangsar Sudirman di Dusun Grogol IX, Desa Parangtritis Kapanewon Kretek Bantul, Jumat pagi (18/12/2020).

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan agar seluruh prajurit Taruna TNI dapat memahami, menghayati dan meneladani nilai-nilai kejuangan serta sifat-sifat kepemimpinan yang dimiliki oleh panglima besar jenderal Sudirman, yang harus selalu siap mengabdi kepada bangsa dan negara, menjadi prajurit yang menjaga dan menegakkan merah putih yang mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia demi kelangsungan hidup bangsa Indonesia, karenanya harus tanamkan dengan kuat karakter pejuang dalam diri di manapun berada,  karakter pejuang yang selalu siap untuk bekerja sama dan tunjukkan prestasi sebagai kesatria yang tangguh,  tunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat bangsa dan negara dan ketangkasan untuk menghadapi perubahan zaman, Jaga kekompakan dan bersiap siaga sebagai prajurit TNI.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima hasil karya bakti dari Danjen Akademi TNI kepada Bupati Bantul dan Penyerahan simbolis bantuan sosial sembako dan paket tas beserta Alat tulis kepada perwakilan warga, Siswa SD dan TK  oleh Wadanjen Akademi TNI Marsekal Muda Tri Sri Pulung serta Penyerahan tali asih kepada pelaku sejarah oleh Danmen Candradimuka Kolonel PAS Tri Bowo Setyo C., S.Sos, M.M.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Wadanjen Akademi TNI  Marsekal Muda TNI Tri Sri Pulung Dwatmatsu, Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Priatmojo, Komandan Resimen Chandra Kolonel PAS Tri Bowo Setyo C., S.Sos, M.M, Resimen Chandra Kolonel M Yahya, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan Dandi 0729/Bantul, Kapolres Bantul AKBP Wahyu Tri Budi Sulistiyono SI.K serta Forkopimcam kretek tersebut ditutup dengan pemberangkatan peserta napak tilas rute gerilya panglima besar Jendral Sudirman sebanyak 672 taruna dengan rute dari Dusun Grogol IX menuju Desa Pangang Kabupaten Gunung kidul yang berjarak tempuh 26 Km. (Humas Polsek Kretek)




Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:24

0 komentar:

CB