Lupa Matikan Kompor Gas, Tempat Kos di Kasihan Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Sebuah tempat kos di wilayah Dusun Gatak, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan hangus terbakar pada Sabtu (12/12/2020) sore. Insiden itu tidak sampai mengakibatkan korban, namun demikian pemilik kos menelan kerugian materiil jutaan rupiah.

Kapolsek Kasihan, Kompol Anton Nugroho Wibowo menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui pertama kali sekitar pukul 13.50 WIB oleh salah seorang penghuni kos. Saksi yang kala itu berada di dalam kos tiba-tiba dikejutkan dengan suara ledakan keras dari lantai dua.

Mendengar hal itu saksi bersicepat keluar dari kos guna mencari sumber suara. Tanpa diduga begitu keluar kos ia mendapati kepulan asap pekat keluar dari ruang dapur kos.

Saksi mata yang menjumpai ruang dapur itu dalam kondisi terbakar kemudian meminta tolong warga untuk membantu pemadaman. Namun demikian karena melihat api tampak besar, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran BPBD Bantul.

Tak berselang lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Dibantu oleh anggota kepolisian serta warga, petugas Damkar langsung melakukan upaya pemadaman api yang telah hampir melalap isi ruang dapur.

Penyebab kebakaran itu diduga kuat karena penghuni lupa mematikan kompor gas. Karena lama hidup dan tak diketahui, api menyambar pakaian jemuran yang tak jauh dari ruang dapur.

Kebetulan saat itu di dalam dapur juga terdapat peralatan rumah tangga yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar hingga telah melahap pada bagian atap.

"Ini dugaan penyebabnya karena kelalaiannya penghuni kos, lupa mematikan kompor gas," ujarnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB