Panit Binmas Polsek Sewon Ajak Siswa Kelas 6 SD Negeri Jarakan III Jauhi Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 11:39

Dalam rangka menjauhkan Narkoba dari anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, Polsek Sewon melalui Unit Binmas, kembali menggiatkan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) bagi siswa-siswi di sekolahan baik SD, SMP maupun SMA yang berada di wilayah Kecamatan Sewon.

Kali ini bimbingan dan penyuluhan dilaksanakan oleh Panit I Binmas Polsek Sewon Iptu Sujarwo bersama Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo di SD Negeri Jarakan III, Gesikan, Panggungharjo, Sewon, Bantul pada Selasa (1/12/2020).

Selain penyuluhan Narkoba, Panit Binmas juga menyampaikan tentang disiplin berlalu lintas sebagai pengetahuan kepada anak usia dini.

“Kita tetap berusaha untuk menjauhkan anak-anak dari jangkauan Narkoba, serta menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini. Hal ini sudah merupakan tugas kami dari jajaran Kepolisian dan masyarakat, ” ujar Panit Binmas Iptu Sujarwo.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo juga menambahkan, dengan kegiatan ini ditekankan kepada anak didik untuk tidak mengendarai sepeda motor sebelum cukup umur dan menjauhi narkoba karena dapat merusak masa depan.

Secara terpisah, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program sekolah dengan menggandeng pihak Kepolisian dalam rangka memberantas penyalahgunaan Narkoba yang sudah merupakan ancaman kronis,” ungkapnya.

Dalam kegiatan bimbingan dan penyuluhan tersebut diikuti siswa kelas 6 didampingi guru wali kelas dan Kepala Sekolah, serta selama pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:39

0 komentar:

CB