Personel Polsek Kretek Sambangi Para Penambang Pasir Kali Opak

Posted by tribratanewsbantul on 10:20

Kanit Sabhara Polsek Kretek Iptu Paidi beserta anggota melaksanakan giat patroli menyambangi Dukuh Kretek serta Kelompok Penambang Pasir di aliran Kali Opak, Kretek, Bantul, Selasa (1/12/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Sabhara menyampaikan imbauan kepada Dukuh Kretek serta kelompok penambang pasir di sekitaran jembatan Kretek agar saat melakukan aktivitas penambangan pasir tetap memperhatikan jarak antara lokasi penambangan dengan jembatan. Adapun jarak aman penambangan yang diatur sesuai ketentuan yaitu sejauh 500 meter dari jembatan.

Iptu Paidi menghimbau agar kelompok penambang pasir jangan hanya mementingkat diri sendiri, namun juga harus memikirkan kepentingan dan keselamatan orang banyak. Tentunya dengan mematuhi aturan yang sudah ada dan mengingat aktivitas mereka akhir-akhir ini sudah dalam tingkat meresahkan warga masyarakat.

Keberadaan jembatan Kretek memang sangat vital karena merupakan akses utama bagi warga masyarakat sekitar maupun wisatawan ke tempat obyek wisata yang ada di wilayah Desa Parangtritis.

"Masyarakat harus peduli dalam merawat dan menjaganya, minimal dengan tidak melakukan aktivitas yang nantinya mengakibatkan kerusakan," pungkas Iptu Paidi. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:20

0 komentar:

CB