Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Giat PSN Di Dusun Taskombang

Posted by tribratanewsbantul on 13:28

Bhabinkamtimas Kelurahan Palbapang Aipda Fitri Kushariyanto mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Pedukuhan Taskombang Palbapang Bantul, Jumat (15/1/2021) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Palbapang, Kamituwo Kalurahan Palbapang, Unsur Puskesmas, Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang, Babinsa, Dukuh Taskombang dan Kader Kesehatan Pedukuhan Taskombang.

Menurut Bahbinkamtibmas Aipda Fitri Kushariyanto kegiatan PSN bertujuan untuk memutus perkembangbiakan nyamuk demam berdarah dengan melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur), yang artinya menguras bak mandi, menutup ember yang berisi air bersih dan mengubur barang bekas yang dapat untuk berkembang biaknya nyamuk.

Oleh karena itu, Bhabinkamtimas Palbapang juga menyampaikan imbauan kepada warga binaannya untuk senantiasa membersihkan lingkungan rumah dan sekitarnya.

Sementara itu, dari hasil pengecekan bak mandi dari jumlah sampel 90 rumah warga diperoleh prosentase Angka Bebas Jetik (ABJ) 87.77%. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:28

0 komentar:

CB