Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Ikuti Giat PSN

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo mengikuti kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RT 01 Sampai 04 Kampung Semoyan Dusun Singosaren 2 Singosaren Banguntapan Bantul, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan PSN diikuti oleh Lurah Singosaren H. Joko Prayitno, Tim Kesehatan Kapannewon Banguntapan, Kamituwo Pedukuhan Singosaren Dra. Fatimah, Dukuh Ibu Besti K, S.Pd, Kader Jumantik desa serta Babinsa Sertu Sukamal.

Maksud dan tujuan dilakukan PSN untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit serta untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dengan dilaksanakan PSN diharapkan warga masyarakat mampu dengan kesadaran dan mandiri menjaga sekitar tempat tinggal terutama kebersihan kamar mandi dan air area sekitar rumah tidak ada sampah maupun genangan air.

Pelaksanaan kegiatan PSN dengan cara pemeriksaan dari rumah ke rumah warga, dengan memeriksa setiap kamar mandi dan dan kebersihan lingkungan rumah.

Hasil kegiatan PSN berjalan lancar dilaksanakan di 4 RT di kampung Semoyan pedukuhan Singosaren 2 dengan hasil ABJ (angka bebas jentik)  sebesar 80 %. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB