Jalin Kedekatan Dengan Warga, Polsek Sewon Laksanakan Patroli Dialogis

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Personel Polsek Sewon melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi warga masyarakat di wilayah Kapanewon Sewon, Kamis (7/1/2021) malam.

Patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat. Adapun tujuannya, mencegah terjadinya tindak kejahatan di seputar wilayah hukum Polsek Sewon terutama di objek-objek vital, seperti perbankan, sekolahan, kampus, maupun perumahan. Karena itu, berdialog langsung dengan warga masyarakat, maka setiap anggota Polri semakin lebih dekat dengan masyarakat.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH di ruang kerjannya mengatakan, tugas Polri tidak akan tercapai dengan maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat. Disamping itu, berdialog dengan masyarakat juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dini di masyarakat.

“Dengan menjalin kedekatan dengan masyarakat, diharapkan akan tercipta keharmonisan antara warga dan Polri. Dengan demikian akan banyak masukan dan informasi ataupun permasalahan yang langsung diperoleh untuk ditindaklanjuti, sehingga akan tercipta situasi yang kondusif,” tutup Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB