Tahu Ada Pasien Butuh Darah, Waka Polres Bantul Terpanggil Donorkan Darahnya

Posted by tribratanewsbantul on 10:19

Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Rabu (13/1/2021), secara mendadak mendatangi Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bantul.

Kedatangan Waka Polres Bantul ke UTD PMI Bantul adalah untuk melakukan donor darah, setelah ada keluarga pasien yang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Bantul.

Bukannya melapor kehilangan atau mengalami tindak kejahatan, orang tersebut bercerita kepada petugas SPKT, jika dia kesulitan mencari pendonor darah untuk anggota keluarga mereka yang bernama Bapak Jumarwo yang selesai melakukan operasi di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul.

“Saya merasa terharu mendengar keluhan dari warga yang mengaku sudah mencari pendonor darah ke sana kemari untuk transfusi anggota keluarganya yang selesai operasi,” jelas Kompol Noer Alam.

Ia mengaku terpanggil untuk membantu, dan ia pun bergegas menuju UTD PMI Bantul untuk mendonorkan darahnya.

“Kebetulan golongan darah yang dicari adalah golongan darah A, sama dengan golongan darah saya,” ujarnya.

Kompol Noer Alam mengaku tidak mengenal identitas pasien yang didonori darahnya sebelumnya. Namun, menurutnya yang terpenting pasien tersebut bisa tertolong.

“Saya juga mengajak kawan-kawan anggota kepolisian lainnya untuk rutin mendonorkan darahnya, karena setetes darah kita ternyata sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:19

0 komentar:

CB