Batalyon A Satbrimobda Polda DIY Giat Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Kalurahan Timbulharjo

Posted by tribratanewsbantul on 11:26

Kapolsek Sewon Kompol  Suyanto SH memimpin langsung apel kesiapsiagaan personel Posko PPKM Mikro Kalurahan Timbulharjo, di halaman Kantor Kalurahan Timbulharjo, Sewon, Bantul, Kamis (18/2/2021) siang.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Lurah Timbulharjo Anif Haibar S.Pd, personel Batalyon A Satbrimobda Polda DIY yang dipimpin Ipda Suwito, Pamong, Linmas, Relawan FPRB, Satgas Covid-19 Kalurahan Timbulharjo, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH, Babinsa Koramil 04/Sewon serta Dukuh Slanggen, Mriyan dan Gabusan.

Dalam arahannya, Kapolsek Sewon memaparkan, bahwa PPKM Mikro sebenarnya adalah pembatasan bukan pelarangan. Pembatasannya ini dibuat berskala. Kemudian dengan berjalannya waktu penanganannya semakin berskala kecil dan semakin tersasar.

“Penerapan PPKM Mikro sendiri adalah upaya partisipatif atau gotong royong dari semua elemen masyarakat. Upaya ini dalam rangka mengatasi dan menahan laju penularan Covid-19 dengan lebih cepat dan semua pihak diminta berpartisipasi dalam rangka menjaga diri, keluarga, tetangga, serta masyarakat, “ jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menyampaikan terkait penyebaran Covid-19 di wilayah Sewon secara umum masih tinggi, khususnya mengenai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalurahan Timbulharjo. Oleh karena itu, Tim dari Yon A Satbrimobda Polda DIY hadir untuk melakukan penyemprotan disinfektan antara lain di Dusun Slanggen, Mriyan dan Gabusan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di tiga wilayah tersebut,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH berpesan kepada seluruh peserta apel untuk saling bekerjasama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid–19. Dengan saling bahu-membahu memberikan edukasi secara terus menerus kepada warga masyarakat, supaya betul-betul mengerti dan paham akan pentingnya menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, serta diterapkan dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Dikonfirmasi usai melaksanakan apel bersama, Ipda Suwito yang memimpin kegiatan penyemprotan disinfektan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian dan bhakti Brimob untuk masyarakat dengan hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, dalam hal ini di wilayah Kapanewon Sewon khususnya Kalurahan Timbulharjo, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai Covid-19,″ kata Ipda Suwito.

Selain melakukan penyemprotan dsinfektan, Batalyon A Satbrimobda Polda DI. Yogyakarta juga melakukan sosialisasi dan edukasi melalui pengeras suara tentang penerapan disiplin protokol Covid-19 dengan disiplin 5, yaitu senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:26

0 komentar:

CB