Bhabinkamtibmas Gadingsari Sanden Amankan Pemindahan Makam Veteran di TPU Ketalo ke TMP Kusuma Bangsa Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:17

Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto S.Pd melaksanakan sambang pemantauan proses pemindahan makam veteran Serka Purn. Soekar Mardi Soesanto dari TPU Dusun Ketalo Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, Rabu (10/2/2021) pukul 09.00 WIB.

Proses pemindahan makam veteran Serka Purn. Soekar Mardi Soesanto di hadiri oleh Ketua Pepabri Kapanewon Sanden, Ketua FPRB dan anggota, Relawan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd serta Babinsa Koramil Sanden.

Menurut keterangan, pemindahan makam veteran Serka Purn Soekar Mardi Soesanto dari TPU Ketalo ke TMP Kusuma Bangsa Bantul merupakan wasiat almarhum dan permintaan dari keluarga. Dimana menurut Prosedur Pemakaman DI TMP Sesuai Permenhan Nomor 37 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pemakaman Veteran Republik Indonesia di antaranya Permohonan pemakaman jenazah Veteran Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) dan Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) diajukan oleh Pimpinan LVRI setempat dan/atau oleh keluarga almarhum/almarhumah kepada Garnizun setempat.

Sementara itu selama proses pemindahan makam tersebut berjalan aman kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:17

0 komentar:

CB