Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bersama FPRB Giat Pemantapan Penanganan Bencana Dan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 06:01

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agustinus Sulityono SH bersama FPRB Kalurahan Tamantirto melaksanakan pemantapan penanganan bencana dan penanganan pemakaman jenazah Covid-19 yang diselenggarakan di Balai Kalurahan Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (22/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Lurah Tamantirto Wisnu Ardi, anggota FPRB Kalurahan Tamantirto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam sambutannya Lurah Kalurahan Tamantirto menginstruksikan kepada seluruh anggota FPRB untuk tetap waspada terhadap bencana yang bisa saja sewaktu-waktu terjadi meskipun wilayah Kasihan bukanlah wilayah yang termasuk dalam daerah rawan bencana.

Terkait penanganan Covid-19, dalam hal ini pemakaman jenazah Covid-19 harus dilakukan oleh FPRB setempat. Para relawan FPRB harus memiliki pengetahuan yang cukup bagaimana proses pemakaman jenazah Covid-19.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Agustinus Sulityono SH mengatakan, langkah demi langkah yang harus dijalani agar jangan sampai terjadi kesalahan mengingat adanya resiko yang harus dihadapi bagi petugas yang melaksanakan pemakaman. Safety adalah hal yang sangat diutamakan, selanjutnya kenyamanan dan ketenangan. Para petugas harus tenang dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemimpin tim. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:01

0 komentar:

CB