Pastikan Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Bambanglipuro Pantau Ibadah di Gereja

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Personel Polsek Bambanglipuro dipimpin Kanit Sabhara Ipda Sugito memantau penerapan protokol kesehatan di Gereja HKTY Ganjuran Bambanglipuro Bantul, Sabtu (20/2/2021) saing.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, hari ini Gereja di wilayah Kapanewon Bambanglipuro sudah mulai aktivitas ibadah. Tak hanya melakukan pengamanan, pihaknya ikut memantau protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Kita amankan kegiatan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dari hasil pemantauan di Gereja HKTY Ganjuran sudah melaksanakan kegiatan ibadah seluruhnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Di lokasi tersebut sudah disediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

“Dari pantauan, para jemaat juga menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, lokasi kegiatan diterapkan jaga jarak antar jamaat,” kata Kapolsek Bambanglipuro.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat ibadah. Selain itu, dilakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum yang banyak dikunjungi masyarakat.

Sementara itu, Paroki Gereja HKTY Ganjuran Romo FX Krisno Handoyo Pr menjelaskan, selain menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksaan ibadah kebaktian, Gereja HKTY Ganjuran juga mengatur jadwal kebaktian menjadi tiga sesi pagi dan sore. Hal itu untuk menghindari jumlah jemaat yang banyak dalam satu waktu.

“Seluruh pengurus gereja sudah mengatur SOP bersama-sama dan untuk menerapkan pembatasan kapasitas jemaat,” jelasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB