Personel Polsek Srandakan Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Kemensos Tahap XI

Posted by tribratanewsbantul on 14:02

Personel Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST ) Kemensos Tahap XI tahun 2021 di Kantor Pos Kapanewon Srandakan Kab.Bantul, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan pengamanan dipimpin ole Panit Sabhara Polsek Srandakan Ipda Purwanto.

BST Kemensos Tahap XI di berikan kepada warga pra sejahtera yang terdampak Covid-19 wilayah Desa Poncosari Srandakan.

Untuk penyaluran BST Kemensos Tahap XI di berikan bantuan uang tunai senilai Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah ) kepada 417 KPM.

Dan Kriteria Keluarga Penerima BST Kemensos Tahap XI adalah bukan penerima BLT DD,BLT APBD, maupun PKH, BPNT dan bentuk bantuan apapun. Dalam penetapannya berdasarkan DTKS atau Non DTKS yang layak menerima Bantuan Sosial sesuai dengan surat edaran KPK No. 11 th. 2020.

Pelaksanaan penyaluran BST Kemensos Tahap XI menerapkan protokoler kesehatan yaitu social/physical distancing, memakai masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan cek suhu tubuh. Semua BST Kemensos Tahap XI untuk KPM wilayah Poncosari sudah terealisasi sesuai dengan daftar Penerima.

Adapun untuk penyaluran BST wilayah desa Trimurti akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Februari 2021. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:02

0 komentar:

CB