Kanit Binmas Polsek Banguntapan Berikan Binluh Pada Acara Pengukuhan Ketua RT

Posted by tribratanewsbantul on 13:38

Bertempat di Pendopo Balai Kelurahan Tamanan Banguntapan Bantul berlangsung pengukuhan Ketua RT se Kalurahan Tamanan, Kamis (18/3/2021).

Hadir antara lain Panewu Banguntapan Drs. Fauzan muarifin, Kanit Binmas Polsek Banguntapan AKP Sarim besera Panit, Lurah Tamanan beserta perangkatnya, Bhabinlamtibmas Kalurahan Tamanan Aipda Setyo Prabowo dan Babinsa Sertu Muh Anwar.

Kanit Binmas Polsek Banguntapan AKP Sarim mengatakan, pengukuhan ini untuk menegaskan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua RT. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM skala mikro. Sehingga peran Ketua RT dalam membantu mencegah penyebaran Covid-19 sangat diperlukan.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) oleh AKP Sarim tentang pelaksanaan PPKM skala mikro. PPKM skala mokro merupakan program dari pemerintah dalam upaya mempercepat penuntasan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa PPKM skala mikro menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya dari pihak Kepolisian ataupun tenaga kesehatan, namun bersama-sama dengan aparatur pemerintah sampai tingkat Kalurahan bahkan RT.

Di akhir acara, Kanit Binmas Polsek Banguntapan memberikan cinderamata kepada Kalurahan Tamanan dan diterima langsung Lurah Tamanan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB