Kapolsek Banguntapan Hadiri Panen Perdana KTN Singosaren

Posted by tribratanewsbantul on 12:32

Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriatna SH menghadiri panen padi perdana di lahan sawah di Dusun Singosaren I Kalurahan Singosaren Banguntapan Bantul yang merupakan salah satu Kampung Tangguh Nusantara wilayah Kabupaten Bantul.

Hadir di antaranya Kanit Binmas AKP Sarim, Lurah Singosaren H. Joko Prayitno beserta pamong, Ketua TP PKK Kelurahan Singosaren Siti Asfiah bersama anggota, Dukuh Singosaren I Endar Gunawan, Ketua KTN Singosaren I Tri Maryono beserta pengurus, Bhabinkamtibmas Aipda Sutopo dan Babinsa Sertu Edi Winanto.

Panen perdana di lahan sawah KTN merupakan bukti kemandirian warga masyarakat Singosaren I dalam mengelola sumber daya alam yang ada di wilayah Singosaren. Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19.

Kapolsek Banguntapan didampingi Lurah Singosaren menjelaskan, panen perdana Kampung Tangguh Nusantara dari lahan pinjaman pemilik PO Sumber Alam ini guna mendukung ketahanan pangan bagi warga Singosaren di masa pandemi Covid-19. Kegigihan dan semangat gotong royong warga masyarakat Singosaren memanfaatkan lahan tidur disulap menjadi lahan yang produktif.

Tidak hanya padi yang ditanam, di sekitar lahan juga ditanami bermacam-macam sayur-mayur dan tanaman herbal untuk mendukung dalam pembuatan produksi jamu tradisional oleh Kelompok Wanita Tani Singosaren I, sehingga mempunyai nilai jual dan dan mampu membantu ketahanan ekonomi di masa pandemi Covid-19.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB