AKP Dalimin Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pamong Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin bersama sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Paraptowo SH, menghadiri undangan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ulu Ulu dan Dukuh Jaranan Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (12/04/2021) siang.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung serbaguna Kalurahan Panggungharjo yang di hadiri oleh Perwakilan Bagian Adpemdes Kabupaten Bantul, Panewu Sewon Drs. Danang Erwanto, M.Si, Kepala Jawatan Keamanan Agus Hartono, Pj. Danramil Sewon Kapten Infanteri Nuryanto, KUA Kapanewon Sewon Mashuri, S. Ag, Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm., Apt, BPD Panggungharjo, Pamong se Kalurahan Panggungharjo dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Panewu Sewon Drs Danang Erwanto MSI, menyampaikan didasari pada Penerapan UU Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan DIY yang membawa konsekwensi perubahan penyebutan Pamong desa menjadi Pamong kalurahan. Perubahan ini sekaligus menuntun peningkatan pelayanan Pamong tersebut kepada masyarakat. 

Panewu Sewon juga menyampaikan untuk jabatan Carik Desa diubah menjadi Carik, Kepala Urusan Tata Usaha menjadi Kepala Urusan Tata Laksana, Kepala Urusan Keuangan menjadi Kepala Urusan Damarta, Kepala Urusan Perencanaan diubah menjadi Kepala Urusan Pangripta, Kepala Pemerintahan diubah menjadi Jagabaya, Kepala Seksi Kesejahteraan menjadi Ulu-Ulu dan Kepala Seksi Pelayanan menjadi Kamituwo. Sedangakan jabatan Dukuh tidak diuabh nama jabatannya yaitu Dukuh.

Sementara itu usai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ulu Ulu dan Dukuh Jaranan AKP Dalimin berpesan untuk bapak Ulu Ulu dan dukuh Jaranan terlantik ke depan dalam melaksanakan tugas saat bersinergi dengan pemerintahan maupun di kemasyarakatan serta dapat bekerjasama dengan Polsek Sewon dalam mewujudkan harkamtinmas yang kondusif. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB