Kanit Provos Polsek Sanden hadiri Kunker GKR Hemas di Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Kanit Provos Polsek Sanden Iptu Suharyanta mewakili Kapolsek Sanden menghadiri kegiatan kunjungan kerja anggota Komite 1 DPD RI GKR Hemas di Aula Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden Kabupaten Bantul, Senin (19/4/2021) pukul 13.00 Wib.

Kegiatan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dan penyerapan aspirasi di daerah pemilihan. Hadir dalam acara tersebut di antaranya anggota DPD RI GKR Hemas, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Biro Tata Pemerintah DIY KPH Yudanegara, Paniradya Keistimewaan Yogyakarta Aris Eko Nugroho, Biro Tata Pemerintah DIY Ir. Sugeng Purwanto, Kasat Pol PP DIY Noviar, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Bantul, Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Danramil 15/Sanden Kapten.Chb. Mardyono, Kanit Provos Polsek Sanden Iptu Suharyanto, Lurah Srigading Ir. R. Prabowo Suganda, Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudyanto, Babinsa, Posal Samas.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo menyampaikan terima kasih kepada GKR Hemas atas kedatanganya ke Srigading dalam rangka silaturahmi dan penyerapan aspirasi. Kalurahan Srigading berada di wilayah selatan Bantul memiliki 20 Padukuhan yang mayoritas mata pencaharianya pertanian. Di sepanjang pantai selatan dari Barat sampai Timur terdapat sultan ground dan PemKab Bantul belum membuat sebuah konsep bagaimana akan memberikan pembangunan di sana. Konsep pembangunan di sana harus dipadukan dengan Pemprop DIY. Terkait hal itu, Pemkab Bantul bersama Kapanewon dan Kalurahan siap melaksanakan perintah dari Pemprop DIY, kata Wabup Bantul.

Ada beberapa polemik di masyarakat dan menyampaian aspirasi terkait penambangan pasir di Muara Kali Opak yang dikhawatirkan akan merusak ekosistem, habibat dan mengganggu hutan manggrov, imbuhnya.

GKR Hemas mengatakan, kehadirannya dalam rangka menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI guna mendapatkan masukan dari masyarakat. Masyarakat juga perlu memahami penjelasan Keistimewaan DIY.

Di tengah pandemi Covid saat ini pembangunan ekonomi dirasakan terpuruk. Perlu mengambil langkah untuk menyiasati dalam menghadapi pandemi. Kita yakin program dari Pemerintah Daerah bisa sampai ke tingkat masyarakat, ujar Hemas.

Acara dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab oleh peserta. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB