Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ikut Dampingi Wabup Bantul Monitoring Kegiatan PTM

Posted by tribratanewsbantul on 12:29

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo SE MM melakukan monitoring kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas di SMA Negeri 1 Pajangan Bantul, Selasa (27/4/2021) pagi.

Turut hadir di antaranya Kasi Linmas Kabupaten Bantul, Kapolsek Pajangan diwakili Kanit Sabhara Iptu Darobi, Kepala Sekolah SMA N 1 Pajangan Sumarno S.Pd M.Pd beserta guru dan karyawan, perwakilan Koramil Pajangan Serda Hendrawan dan Sertu Dodi.

Sambutan Kepala Sekolah SMA N 1 Pajangan Sumarno S.Pd M.Pd menyampaikan laporannya, bahwa pembelajaran dilaksanakan dalam 2 shift. Proses belajar mengajar menerapkan protokol kesehatan oleh tim Covid SMA 1 Pajangan secara ketat.

Adapun jumlah siswa dalam satu kelas maksimal hanya diisi 18 siswa dengan sistem 1 meja 1 siswa. Selama kegiatan belajar mengajar wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dilakukan pengecekan suhu tubuh, sebelum dan sesudah kegiatan belajar dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo SE MM menyampaikan, bahwa program sampel di DIY ada 10 sekolah, untuk wilayah Kabupaten Bantul yaitu SMK N 1 Bantul dan SMA N 1 Pajangan.

Untuk itu, SMA N 1 Pajangan yang dijadikan sebagai percontohan tentunya akan menjadi harapan masyarakat dan berhasil.

Ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu SDM di sekolah harus siap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan kesiapan sekolah yang benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Wakil Bupati menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah monitoring dan pencerahan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi siswa.

“SMA Negeri 1 Pajangan ditunjuk sebagai percontohan PTM Terbatas bersama 9 sekolah lainnya se DIY. Terima kasih juga kami sampaikan kepada jararan TNI-Polri, Puskesmas, Kapanewon yang telah mengawal pendisiplinan protokol kesehatan. Menjadi harapan yang sangat besar dan saya yakin SMA N 1 Pajangan akan menjadi sampel dan tidak menimbulkan klaster baru, jangan sampai uji coba ini gagal, dan saya yakin pasti berhasil menjadi percontohan terbaik di Bantul,” tutup Wakil Bupati Bantul. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB