Kapolsek Sewon Hadiri Rakor Gerakan Madu Manis Kapanewon Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:07

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama dengan Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH menghadiri acara rapat koordinasi Gerakan Madu Manis (Gerakan Masyarakat Peduli Mengatasi Kemiskinan) Kapanewon Sewon Sewon, Senin (5/4/2021) siang.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Plataran Kampung Mataraman, Jl. Ringroad Selatan, Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul yang dihadiri oleh Penewu Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si, Pjs. Danramil 04/Sewon Kapten Inf. Nuryanto, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi S.Farm. Apt, perwakilan Rumah Zakat Hajar Ratna, perwakilan Kampus ATK Martia Rino Andrian dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Penewu Sewon Drs. Danang Erwanto M.Si mengatakan, Gerakan Madu Manis mulai digagas pada awal Maret 2020 oleh Pemerintah Kecamatan (Kapanewon) Sewon untuk mendorong dan membantu Pemerintah Kabupaten Bantul  mengatasi persoalan kemiskinan serta mengajak masyarakat peka dan peduli membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan kemiskinan.

“Gerakan Madu Manis di Kapanewon Sewon untuk membantu warga yang kurang mampu, misalnya rumah belum tembok, belum punya jamban/WC dan lain-lain, akan tetapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Gerakan Madu Manis tidak bersumber kepada APBD, tetapi murni menggandeng  Lembaga Peduli Dhuafa dan masyarakat untuk melakukan bedah rumah warga dhuafa dengan menggalang dana untuk memberi kebutuhan pangan warga lansia dan bantuan warga miskin lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, mengungkapkan Polsek Sewon akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif atau inovasi dari Pemerintah Kapanewon Sewon. Hal ini menunjukan bahwa sinergitas Kepolisian dengan Kapanewon Sewon.

“Polsek Sewon akan terus mendukung dan bekerjasama dengan Kapanewon Sewon, ini wujud dari sinergitas, menjalin kerjasama yang solid dengan berbagai pihak seperti Kalurahan, Padukuhan, RT, dan instansi samping, serta komponen masyarakat baik organisasi kemasyarakatan maupun organisasi keagamaan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah Kapanewon Sewon,“ tandasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB