Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sidomulyo Aipda Siswanto bersama Tim Gugus Covid-19 Kalurahan Sidomulyo melaksanakan pemakaman jenazah salah satu warga di Dusun Plemantung, Kalurahan Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Minggu (16/5/2021) dinihari

Pemakaman jenazah warga yang terpapar Covid-19 dimakamkan sesuai protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 dan sesuai peraturan yang ada.

Dalam setiap pemakaman jenazah terduga dan terpapar Covid-19, anggota Polsek Bambanglipuro selalu hadir sekaligus melaksanakan pemantauan. Hadir pula dalam pemakaman tersebut di antaranya Panewu Bambang Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Babinsa Sertu Temu Wibowo, Lurah Kalurahan Sidomulyo Edi Murjito, Satgas Covid-19 FPRB Kalurahan Sidomulyo, Dukuh Plemantung dan warga masyarakat setempat.

Proses pemakaman dilakukan oleh Satgas Covid-19 FPRB Kalurahan Sidomulyo dengan standar protokol kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Sementar itu, Bhabinkamtibmas Aipda Siswanto terus memberikan pemahaman kepada warga bahwa jenazah yang dilakukan pemulasaran sesuai protokol Covid-19 sudah aman untuk dimakamkan, jadi warga tidak perlu khawatir.

“Pemakaman secara protokol kesehatan itu harus dilakukan pada jenazah Covid-19 untuk keselamatan bersama, baik keluarga maupun warga masyarakat sekitar,” jelas Aipda Siswanto. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB