Bhabinkamtibmas Kalurahan Sumbermulyo Hadiri Pertemuan GP3A Dam Induk Blawong II

Posted by tribratanewsbantul on 09:17

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sumbermulyo Bripka Sugianto menghadiri pertemuan GP3A Dam Induk Blawong II di Dusun Plumbungan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (27/5/2021).

Pertemuan ini dihadiri juga oleh perwakilan dari Balai Besar Sumber Daya Air (SDA), Kasi Ulu Ulu se Kapanewon Bambanglipuro, Dukuh Plumbungan dan kelompok tani pemakai Air DI (Dam Induk Blawong II).

Dalam acara tersebut Ketua GP3A Sarjiman mengucapakan terima kasih kepada Balai Besar SDA dan kelompok tani pemakai air DI Blawong II yang telah melaksanakan pertemuan rutin.

Dikatakan, selain sebagai ajang silahturahmi pertemuan ini juga untuk memfasilitasi petani dalam pengelolaan irigasi dan pemanfaatan air yang bersumber dari Dam Induk Blawong II.

Perwakilan dari Balai Besar SDA menyampaikan, bahwasanya untuk pengunaan air untuk DI Blawong II sudah terjadwal, sehingga dengan jadwal pemakaian air tersebut harus selalu berkomunikasi dalam pengunaan air dengan kasi kesejahteraan di tiap-tiap desa, supaya jadwal tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sumbermulyo menyampaikan pesan kamtibmas kepada semua keluarga besar kelompok tani pemakai air DI Blawong II agar apa yang telah disepakati untuk seyogyanya dipatuhi. Dengan adanya jadwal pemakaian air tersebut untuk mempermudah pembagian air DI Blawong II, serta untuk menghindari konflik bagi petani pemakai air. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:17

0 komentar:

CB