Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Laksanakan Pengamanan Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 06:06

Penularan Covid-19 masih terjadi di wilayah Kapanewon Sewon. Hal ini masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Salah satunya, warga Ngentak Timbulharjo Sewon Bantul yang sempat dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia pada hari Rabu (13/5/2021).

"Pemakaman dilakukan oleh Tim Kubur Cepat Satgas Covid-19 FPRB Kalurahan Timbulharjo dengan protokol Covid-19 di TPU Dusun Ngentak," terang Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH seusai pelaksanaan pemakaman.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH bersama unsur terkait melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang dapat mengganggu jalannya pemakaman.

Di tempat terpisah, Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin menjelaskan, kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitoring suatu kegiatan adalah merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.

“Terlebih dalam penanganan Covid-19, sehingga Bhabinkamtibmas dituntut proaktif dan bersinergi dengan Babinsa serta Satgas Covid-19,” tandasnya. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:06

0 komentar:

CB