Jambret Kalung, Seorang Pria Babak Belur Dihajar Massa

Posted by tribratanewsbantul on 13:46

Seorang pria pelaku pejambretan babak belur usai dihajar massa pada Sabtu (29/5/2021) siang di wilayah Padukuhan Kanutan, Kalurahan Sumbermulyo. Pelaku diketahui berinisial Twr (41) warga Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khobibullah menerangkan, pelaku ditangkap massa usai beraksi di Jalan Kedon Bebekan Padukuhan Sumbermulyo Sabtu siang sekitar pukul 10.30 WIB. Korban seorang wanita bernama Sinta (32) warga Padukuhan Krekah, Kalurahan Gilangharjo, Pandak.

Kala itu korban mengendarai sepeda motor Suzuki Smash hendak pulang usia belanja di Pasar Gatak Gilangharjo, Pandak. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vega.

Pelaku lantas memepet korban kemudian menarik paksa kalung seberat 2 gram yang dipakai oleh korban.

"Setelah berhasil merampas kalung, pelaku kemudian kabur. Korban yang panik kemudian teriak teriak jambret," ujar Kapolsek.

Warga yang kebetulan melintas menjumpai korban teriak bergegas melakukan pengejaran. Alhasil pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat di wilayah Padukuhan Kanutan, Kalurahan Sumbermulyo. 

Warga yang geram dengan ulah pelaku itu pun sempat menghakiminya. Beruntung personil Kepolisian Bambanglipuro tiba tepat waktu sehingga emosi massa berhasil diredam.

"Untuk mencegah aksi anarkis, pelaku kemudian kita evakuasi ke Mapolsek. Yang bersangkutan hingga kini masih diperiksa oleh penyidik," tandasnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:46

0 komentar:

CB