Jelang Lebaran, Polsek Kasihan Tingkatkan Patroli

Posted by tribratanewsbantul on 12:08

Sudah menjadi kebiasaan bahwa menjelang Lebaran, aktivitas masyarakat mulai meningkat. Terutama aktivitas yang berkaitan dengan jual–beli.

Begitu juga yang terlihat di wilayah Kapanewon Kasihan meningkat untuk bertransaksi berbagai kebutuhan pokok. Meningkatnya aktivitas masyarakat maka dimungkinkan akan mengundang banyak kerawanan–kerawanan gangguan kamtibmas, semisal jambret, peredaran uang palsu, gendam maupun yang lainnya.

Dan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti di atas, maka petugas dari Polsek Kasihan meningkatkan patroli dialogis saat hari, Selasa(11/5/2021).

Patroli dialogis dilaksanakan dengan humanis memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati–hati dan waspada.

“Jangan menggunakan perhiasan berlebihan dan pastikan kendaraan diparkir dengan aman. Pemilik toko agar mewaspadai peredaran uang palsu dan gendam. Penjual kembang api dilarang menjual di luar ketentuan. Dan yang tidak kalah penting agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” pesan salah satu petugas Polsek Kasihan.

Sementara itu, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menegaskan, Polsek Kasihan akan selalu menggiatkan patroli dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas selama Ramadhan ataupun menjelang Lebaran.

”Dengan digiatkannya patroli ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari,” ujar Kapolsek. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:08

0 komentar:

CB