Kapolek Sanden Berikan Himbauan Kepada Wisatawan Agar Patuhi Prokes dan Tidak Mandi di Laut

Posted by tribratanewsbantul on 08:34

Libur lebaran Idul Fitri 1442 H dimanfaatkan bagi masyarakat selain untuk bersilaturahmi dengan saudara dan keluarga juga dimanfaatkan untuk berkunjung di objek wisata.

Mengantisipasi hal tersebut dimana libur masih dalam masa pandemi Covid -19 dan sesuai himbauan pemerintah supaya tidak terjadi cluster baru penyebaran Covid -19, jajaran Polsek Sanden Polres Bantul bersama dengan Satgas Covid -19 Kalurahan Gadingsari dan relawan melaksanakan pemantauan objek Wisata Pantai Goa Cemara di wilayah Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden, Sabtu (15/5/2021)

Dalam kegiatan pemantauan dan pengamanan objek wisata dimasa libur lebaran tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH beserta anggota Polsek Sanden dan bersinergi bersama Satgas Covid -19 Kalurahan Gadingsari, Dit Pol Airud Polda DIY, SAR, Pokdarwis Goa Cemara serta relawan Rapi.

Kepada pengunjung objek wisata Pantai Goa Cemara petugas memberikan himbauan agar wisatawan tidak bermain air atau mandi di pinggir pantai, karena hal itu sangat berbahaya di mana geografis pantai Goa Cemara yang cekung dan juga ada Palung yang sering berpindah pindah.

Selain itu di sampaikan juga himbauan protokol kesehatan kepada wisatan untuk selalu ditaati seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH dalam kesempatan tersebut juga berkesempatan memberi kan teguran dan membagikan masker bagi wisatawan yang kedapatan masih tidak memakai masker.

"Ayo sayangi diri sendiri, keluarga, saudara dan lingkungan dari virus Covid -19 dengan patuh protokol kesehatan," ungkap AKP Haryanto SH.

Terlihat dari pengamatan petugas, pengunjung atau wisatawan objek wisata Pantau Goa Cemara sudah mematuhi protokol kesehatan di mana rata rata sudah memakai masker, namun masih terdapat beberapa orang yang tidak peduli akan protokol kesehatan tersebut.

Sementara itu dari Pokdarwis Goa Cemara juga sudah menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun untuk pengunjung agar selalu cuci tangan. Spanduk himbauan protokol kesehatan juga terpasang di tempat strategis yang di harapkan pengunjung bisa membaca dan bisa mentaatinya. Mari cegah Covid -19 dengan bersama sama mematuhi protokol kesehatan untuk kesehatan kita. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:34

0 komentar:

CB