Kapolsek Sewon Bersama Forkopim Kapanewon Sewon Monitoring Posko Pemantauan Lebaran Tingkat Kalurahan

Posted by tribratanewsbantul on 11:51

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH bersama dengan Forkopim Kapanewon Sewon melaksanakan monitoring kesiapan Posko Pemantauan Lebaran 1442 H tingkat Kalurahan di wilayah Kapanewon Sewon, Bantul, Senin (10/5/2021) siang.

Turut dalam monitoring tersebut Panewu Sewon Drs. Danang Erwanto,MSI, Panewu anom Kapanewon Sewon Hartini SIP MM, Plt. Jawatan Keamanan Kapanewon Sewon Agus Hartanta, Danramil 04/Sewon yang diwakili oleh Batuut Peltu Surajiono, Bhabinkamtibmas, Puskesmas 1 dan 2 Sewon, Tim Monitoring Posko Pemantauan Lebaran Kapanewon Sewon.

Di sela kegiatan, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, pelaksanaan monitoring Posko Pemantauan Lebaran di Kalurahan Timbulharjo, Kalurahan Bangunharjo, Kalurahan Panggungharjo dan Kalurahan Pendowoharjo untuk mengetahui sampai dimana kesiapan serta pelaksanaannya.

“Jangan sampai petugas posko tidak mengerti tugasnya, di mana salah satunya monitoring para pemudik yang sudah sampai di kampung halaman masing-masing di wilayah Kapanewon Sewon, serta memberikan edukasi serta imbauan bagi keluarga dan si pemudik itu sendiri untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

Menurutnya pantauan terhadap pemudik sangat diperlukan guna mengantisipasi melonjaknya persebaran Covid-19 di Kapanewon Sewon.

Lebih lanjut Kapolsek Sewon menyampaikan, Bhabinkamtibmas yang membawahi masing-masing Kalurahan untuk bersinergi dengan petugas Posko Pemantauan Lebaran untuk senantiasa monitoring dan mendata, serta mengedukasi warga yang mudik untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila timbul gejala sakit, segera melakukan tindakan dan langkah-langkah protokol kesehatan terhadap warga yang sakit guna pencegahan penyebaran Covid-19 ,” imbuh Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:51

0 komentar:

CB