Personel Polsek Banguntapan Laksanakan Pengamanan Shalat Ied Di Sejumlah Lokasi

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Gema takbir berkumandang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, setelah sebulan umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Kamis (13/5/2021) mulai pukul 05.30 WIB, personel Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan shalat Idul Fitri di sejumlah lokasi wilayah Kapanewon Banguntapan Bantul.

Pengamanan shalat Idul Fitri di antaranya digelar di Lapangan Potorono, Lapangan Jambidan, Lapangan Wirokerten dan Lapangan Singosaren.

Disamping pengamanan, personel Polsek Banguntapan juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Warga yang melaksanakan shalat ied dengan kesadaran dan disiplin telah mematuhi protokol kesehatan.

Petugas bersama relawan melakukan pengecekan suhu badan setiap jamaah yang datang. Selain itu, mewajibkan para jamaah untuk memakai masker, mencucui tangan menggunakan handsanitizer yang telah disediakan oleh panitia, serta mengatur jarak antar jamaah.

Sementara itu dari pantauan petugas, warga yang melaksanakan shalat ied di sejumlah lapangan tersebut sangat menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan imbauan pemerintah agar sholat ied dilaksanakan di masjid, serta adanya larangan mudik lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB