Tim Itwasum Polri Laksanakan Wasops Ketupat Progo 2021 di Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:34

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S menyambut kedatangan Tim Itwasum Polri di Polres Bantul, Senin (10/5/2021). Kunjungan dari Mabes Polri tersebut untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2021 berjalan dengan baik.

Ketua Tim Wasops Itwasum Polri, Brigjen Pol Suyatmo dengan tim Kombes Pol Muhammad Setyobudi dan Kombes Pol Herry Sutrisman yang didampingi Kombes Pol Sugeng Widodo mengunjungi Pos Pengamanan yang berada pada wilayah hukum Polres Bantul.

Pada kunjungannya, Suyatmo memeriksa pelaksanaan administrasi Operasi Ketupat Progo 2021 di Mapolres Bantul.

Selanjutnya, rombongan Itwasum Polri memeriksa kesiapan pos dan personel di wilayah Kapanewon Srandakan dan Piyungan.

Suyatmo menerangkan, pihaknya mengarahkan anggota di tiap Pospam agar melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk, dan wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

”Kita arahkan untuk anggota pospam agar senantiasa menjaga kesehatan, tegas dan humanis dalam melayani masyarakat, serta menjaga semangat dan menjaga kekompakan dengan stakeholder,” ungkap Suyatmo.

Suyatmo mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Polri ini membagi 140 titik pemantauan yang sudah dikembangkan oleh masing-masing Polda untuk dilakukan titik-titik penyekatan.

Suyatmo menilai pelaksanaan yang sudah dilakukan Polres Bantul sudah cukup baik dalam kesiapsiagaannya.

Petugas yang memantau dilapangan sudah cukup corect dan terlihat kesiap siagaan dari Polisi, TNI dan petugas lain. Tentunya didukung juga oleh masyarakat,” terang Suyatmo.

Selain itu Suyatmo menambahkan, untuk mengantisipasi lolosnya pemudik yang menuju wilayah DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dari masing-masing Polda sudah mempersiapkan personil yang diperlukan, namun tidak menutup kemungkinan jika dibutuhkan bisa menambah jumlah personel. 

“Sudah dipersiapkan oleh masing-masing Polda, tapi jika dinilai masih kurang nantinya akan ditambahkan jumlah personilnya,” pungkas Suyatmo.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB