Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Lakukan Pengamanan dan Monitoring Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Empat hari berturut-turut Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH melaksanakan pengamanan dan monitoring pemakaman terhadap jenazah pasien yang terkonfirmasi Covid-19, di TPU Dusun Mriyan, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Senin (21/6/2021) malam.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo mengungkapkan, pemakaman jenazah positif Covid-19 ataupun PDP yang belum keluar hasil swabnya melewati proses pemulasaran jenazah yang ketat sesuai dengan standar yang diatur dalam Protokol Penanganan Jenazah Pasien Covid-19 Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Aiptu Ibnu Wakhid menegaskan, pembatasan ini bukan berarti membatasi pihak keluarga ataupun warga masyarakat. Tetapi ini adalah protokol kesehatan dalam pemakaman jenazah yang menderita penyakit menular. Protokol ini justru menjaga agar pihak keluarga dan masyarakat  tidak ikut tertular saat proses memakamkan jenazah.

Karena itu, Aiptu Ibnu Wakhid dan Satgas Covid-19 Kalurahan Timbulharjo menghimbau serta meminta kerelaan dan keridhaan pihak keluarga maupun masyarakat terkait prosedur ini.

"Kita minta keluarga rela dan ridho dengan proses protokol ini, karena tidak boleh jenazah yang sudah di peti diambil oleh pihak keluarga dan dibuka, prosedurnya tetap petugas yang akan menguburkan," jelas Aiptu Ibnu Wakhid SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB