Kapolres Bantul Bersama Jajaran Fokopimda Monitoring Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bantul melakukan serangkaian kunjungan untuk monitoring pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 massal secara serentak dosis I di wilayah kabupaten Bantul, Rabu (30/6/2021) pagi. Salah satunya kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di wilayah Kapanewon Kretek.

Dalam kesempatan tersebut rombongan dari Forkopimda Kabupaten Bantul yang didampingi Forkopim Kapanewon Kretek mengunjungi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Pendopo Mancingan dan Gedung TIC Grogol Parangtritis Kretek Bantul. Menurut rencana kegiatan vaksinasi Covid-19 massal akan diadakan selama dua hari beturut-turut.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih menyampaikan, bahwa syarat bisa dibukanya kembali obyek wisata Parangtritis adalah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat yang tinggal di kawasan sekitar obyek wisata dan angka penyebaran Covid-19 di kawasan tersebut juga menjadi tolok ukur.

Lebih lanjut, pemerintah tidak ingin Covid-19 melanda warga masyarakat utamanya warga yang tinggal di kawasan pantai selatan, karena obyek wisata Parangtritis menjadi andalan wisata bagi Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul juga meminta warga masyarakat Parangtritis bersabar dalam menyikapi penutupan obyek wisata yang telah dilakukan oleh pemerintah. Penutupan tersebut semata untuk melindungi warga masyarakat.

Dikatakan, bahwa vaksinasi dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna melawan Covid-19, sehingga Pemerintah Kabupaten Bantul akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh warga masyarakat mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu, dalam pesannya protokol kesehatan harus menjadi budaya sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, sehingga kedepan ekonomi kembali bergerak berputar, karena semua itu dapat terlaksana dengan baik apabila ada kerjasama semua pihak utamanya warga masyarakat di pesisir pantai selatan. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB