Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM  menghadiri rapat koordinasi evaluasi penanganan kasus Covid-19 bersama Forkompimkap dan Dukuh se Kalurahan Sumbermulyo di Gedung Kalurahan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantu, Senin (21/6/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Panewu Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes menyampaikan, rapat koordinasi evaluasi dalam rangka menyikapi semakin maraknya penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Bantul dengan angka yang sangat signifikan, kedepan Forkompimkap Bambanglipuro merancang kegiatan penanganan Covid-19 dengan turun langsung ke lapangan menyentuh satu per satu warga masyarakat tentunya tetap harus berdasarkan peraturan perundang-undangan yang ada.

Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di wilayah Kalurahan se Kapanewon Bambanglipuro memang mengalami lonjakan peningkatan kasus sehingga perlu penanganan secara serius.

Berbagai upaya telah dilakukan menyikapi hal tersebut, dari kasus yang ada diperoleh data bahwa penularan terbanyak berasal dari lingkup keluarga.

Sementara itu, Kapolsek Bambanglipuro dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di wilayah Bambanglipuro perlu disikapi dengan serius. Karena itu, perlu semakin ditingkatkan lagi dalam hal sosialisasi maupun edukasi terkait protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

AKP Khabibulloh S.Pd I MM juga menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Bambanglipuro selama diberlakukannya PPKM dalam keadaan kondusif baik terkait kriminalitas maupun pelanggaran protokol kesehatan, utamanya kepatuhan dan kesadaran warga masyarakat untuk melakukan Gerakan 5M. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB