Tingkatkan Kedisiplinan Anggota, Unit Provos Polsek Sewon Adakan Operasi Gaktibplin

Posted by tribratanewsbantul on 09:46

Unit Provos bertugas melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri.

Seperti yang dilaksanakan oleh Unit Provos Polsek Sewon, dipimpin langsung Kanit Provos Ipda Djadi Muchrom SH bersama anggotanya menggelar operasi Gaktibplin (penegakan, ketertiban dan disiplin) terhadap personel Polsek Sewon yang meliputi sikap tampang, penggunaan gampol dan kelengkapan surat-surat. Kegiatan tersebut dilaksanakan seusai apel pagi di halaman Mapolsek Sewon, Selasa (22/6/2021) pagi.

Kanit Provos Ipda Djadi Muchrom SH mengatakan, dalam melaksanakan tugas Unit Provos menyelenggarakan fungsi pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri, penegakan disiplin dan ketertiban personel Polsek, pengamanan internal dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri.

Ditambahkan, pelaksanaan pengawasan dan penilaian terhadap personel Polsek yang sedang dan telah menjalankan hukuman disiplin dan kode etik profesi dan pengusulan rehabilitasi personel Polsek yang telah melaksanakan hukuman berdasarkan hasil  pengawasan dan penilaian yang dilakukan.

“Pemeriksaan kelengkapan anggota seperti ini diharapkan anggota Polri dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam penegakkan disiplin. Pemeriksaan yang rutin dilakukan ini untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri di lapangan,” papar Kanit Provos.

Adapun hasil dari pemeriksaaan yang dilaksanakan tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan personel. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB