Hari Ini, 90 Anggota Polres Bantul Dapat Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

Posted by tribratanewsbantul on 17:01

Sebanyak 90 anggota Polres Bantul dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya terhitung mulai tanggal 1 Juli 2021.

Adapun rincian anggota yang  mendapat kenaikan pangkat adalah sebagai berikut: dari Iptu ke AKP 2 personel; Aipda ke Aiptu 26 personel; Bripka ke Aipda 52 personel; Brigadir ke Bripka 7 personel; Briptu ke Brigadir 1 personel; Bripda ke Briptu 2 personel.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP AKBP Ihsan SIK bertempat di halaman Mapolres Bantul, Kamis (1/7/2021).

Kapolres Bantul dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh setiap personel Polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela.

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang saudara emban, saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab dan sikap ketauladanan yang lebih baik lagi,” kata Ihsan.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Bantul juga melepas 15 anggotanya yang purna tugas.

“Secara pribadi maupun selaku Kapolres Bantul saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini. Semoga dalam menjalani masa purna bakti selalu diberikan kesehatan dan berkah yang melimpah dari Tuhan Tang Maha Esa, Aamien,” ucap Kapolres.

Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Bantul sendiri saat ini menjadi perhatian semua pihak. Untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19 pemerintah melakukan tindakan yang cepat dengan melakukan penguatan PPKM Mikro dengan penguatan peran 4 pilar, yaitu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

Sedangkan penguatan implementasi dan percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan selalu menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan dan memberikan edukasi serta sosialisasi secara masif untuk merubah perilaku masyarakat agar disiplin terhadap protokol kesehatan,” ajak Ihsan.

Terlebih hari ini kita merayakan Hari Bhayangkara Ke-75. Adapun tema Hari Bahayangkara Ke-75 adalah “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polres Bantul atas sumbangsih dan kerjasamanya dalam rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-75 sehingga dapat berjalan lancar. Saya mengingatkan bahwa tugas Polri ke depan juga semakin kompleks,” ucapnya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para anggota yang naik pangkat maupun anggota yang purna tugas,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:01

0 komentar:

CB