Kapolres Bantul Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1442 H

Posted by tribratanewsbantul on 13:21

Polres Bantul menggelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H di halaman Mapolres Bantul, Seni (19/7/2021) malam.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, dihadiri Pejabat Utama Polres Bantul dan diikuti personel Polres Bantul.

Dalam arahannya, Kapolres Bantul menyampaikan pelaksanaan Apel kesiapan dalam rangka mengantisipasi kegiatan takbir keliling di wilayah hukum Polres Bantul.

“Untuk itu, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar benar-benar serius, tegas namun tetap mengedepankan sikap humanis. Selain itu dalam pelaksanaannya, petugas dilapangan diminta turut mengedukasi masyarakat terkait dengan penerapan prokes,” kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, sesuai dengan keputusan bersama rapat Forkopimda bahwa tidak ada pelaksanaan takbir keliling pada malam takbiran Idul Adha 1442 H di wilayah Kabupaten Bantul, dikarenakan masih dalam penerapan PPKM Darurat.

“Oleh karena itu, dihimbau kepada masyarakat Bantul untuk tidak melaksanakan takbir keliling, apalagi dengan konvoi maupun arak-arakan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan yang berisiko menimbulkan penularan Covid-19,” tuturnya.

Kapolres juga menyampaikan  kepada seluruh personel agar melakukan penguatan di titik-titik penyekatan yang tersebar di wilayah Bantul,dan selebihnya melakukan  patroli guna mengantisipasi lokasi-lokasi atau tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. (Humas Polres Bantul)





Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:21

0 komentar:

CB