Kapolres Bantul Pimpin Patroli Show Of Force Sosialisasikan PPKM Darurat

Posted by tribratanewsbantul on 11:54

Kapolres Bantul AKBP Ihsan memimpin patroli show of force atau patroli skala besar dalam rangka sosialisasi PPKM Darurat kepada para pedagang, pemilik usaha dan masyarakat di wilayah Bantul pada Sabtu (3/7/2021).

Usai memimpin apel kesiapan patroli dan pengawasan PPKM Darurat, Kapolres Bantul dengan berdiri di atas mobil double cabin yang ditumpanginya bersama iring-iringan kendaraan patroli mensosialisasikan PPKM darurat dengan rute sepanjang jalan protokol di Kota Bantul.

Disampaikan dalam sosilaisasinya, bahwa penerapan PPKM darurat di Kabupaten Bantul berdasarkan arahan presiden yang menginstruksikan pemberlakuan PPKM Darurat mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021 khusus wilayah Jawa dan Bali, serta instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul menghimbau kepada seluruh masyarakat Bantul untuk tetap tenang dan disiplin terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam sosialisasinya, Kapolres Bantul menyampaikan peraturan PPKM Darurat berdasarkan Instruksi Bupati nomor 17 tentang PPKM Darurat di Kabupaten Bantul untuk pengendalian penyebaran Covid-19 mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021. Disebutkan untuk supermarket, toko kelontong dan swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam opersional hingga pukul 20.00 WIB. Untuk pasar tradisonal jam operasional sampai pukul 13.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50%. Sedangkan usaha kuliner hanya melayani take away atau delivery.

Tidak hanya itu saja, selama PPKM Darurat seluruh tempat ibadah ditutup sementara, sekolah, tempat wisata, kegiatan seni budaya dan olahraga juga ditutup sementara.

Kapolres berharap agar warga masyarakat berkenan memahami aturan ini sebagai ikhtiar bersama demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bantul, serta mengajak warga mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:54

0 komentar:

CB