Kapolsek Sewon, Pimpin Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Posted by tribratanewsbantul on 10:53

Kapolsek Sewon Komisaris Polisi Suyanto S.H pimpin apel dalam rangka Pengamanan Malam Takbir Idul Adha 1442 Hijriyah, bertempat di halaman Mako Polsek Sewon, Jalan Parangtritis Km 5,6 Yogyakarta, Senin,(19/07/2021) malam.

Apel tersebut digelar dan diikuti oleh seluruh personil Polsek Sewon. Hal ini untuk memastikan keamanan malam takbiran dalam massa PPKM Darurat, di aman masyarakat dilarang melaksanakan takbir keliling di wilayah hukum Polsek Sewon, Polres Bantul pada umumnya.

Dalam apel kesiapan tersebut Kapolsek mengatakan, pada perayaan hari raya Idul Adha 1442 H wilayah Kapanewon Sewon mengalami peningkatan terhadap terpaparnya bagi korban covid-19, Pemerintah sudah mengeluarkan surat edaran tentang kegiatan malam takbiran secara konvoi atau pawai dengan menggunakan kendaraan di jalan ditiadakan namun hanya melaksanakan takbiran hanya di mesjid mesjid saja,  bagi personil yang sudah terploting dalam pengamanan malam takbiran agar, mengingatkan warga masyarakat untuk tidak melaksanakan pawai takbiran serta tidak berkerumun. Tegasnya.

“Utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personil dalam melaksanakan tugas pada saat pengamanan malam takbiran 1442 H serta tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memberikan contoh terhadap warga masyarakat untuk tetap mematuhi 5M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) sehingga rantai pandemi covid-19 dapat kita cegah bersama terang Kapolsek.

Kapolsek menegaskan bahwa,“ kami siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat baik itu pada malam takbiran maupun pada saat pelaksanaan sholat idul adha agar berjalan lancar dan aman, tak lupa saya tekankan kepada seluruh personil pengamanan untuk selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang tidak kita inginkan dan senantiasa menjaga keselamatan diri pribadi dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap Kapolsek.

“Kapolsek Sewon menambahkan bahwa pihaknya juga mengingatkan kepada personil yang dilapangan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sarung tangan dan agar pula disampaikan kepada warga terkait mematuhi dan himbauan untuk selalu memakai masker,” imbuh Kapolsek. ( Humas Polsek Sewon )
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB