Kejar Herd Immunity, Ditpolairud Polda DIY Gelar Serbuan Vaksinasi bagi Masyarakat Pesisir Pantai

Posted by tribratanewsbantul on 14:54

Dit Polairud Polda DIY menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat pesisir pantai. Kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi ini dilaksanakan di mako Ditpolairud Polda DIY yang berlokasi di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Sabtu (31/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini, sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19.

Waka Polda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso SH SIK  didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK  meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin

"Hari ini, Ditpolairud Polda DIY melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat pesisir pantai," kata Waka Polda DIY.



Waka Polda menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini demi kesehatan warga masyarakat Bantul khususnya, DIY umumnya dan Indonesia untuk lebih luasnya dengan harapan akan segera tercapai herd immunity.

"Apabila herd immunity tercapai, maka ekonomi akan bangkit,” ujarnya.

Sementara itu, Dirpolairud Polda DIY Kombes Pol Nurodin SIK mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu 31 Juli & 1 Agustus 2021.

“Target hari ini 1.300, besok 1.300, jadi total target sebanyak 2.600,” kata Kombes Nurodin.

Ditambhakan, kegiatan ini terlaksanaka bersinergi dengan insansi terkait, seperti Pemda Bantul, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kalurahan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, sesuai dengan target yang sudah dicanangkan,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)

 
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:54

0 komentar:

CB