Polsek Sanden Bersama Puskesmas Sanden Adakan Vaksinasi Dosis II Hari Bhayangkara Ke-75

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Pemerintah terus melakukan upaya terbaik untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

Mendukung program pemerintah tersebut dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis II yang diberikan kepada warga Kapanewon Sanden bertempat di Pendopo Kapanewon Sanden, Bantul, Sabtu (24/7/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis II ini diselenggarakan oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi DIY dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dan untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam program Vaksinasi Covid -19 untuk mencapai Herd Immunity.

Dalam vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM bersama Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH dan Ka Puskesmas Sanden. Sedangkan kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sanden bersinergi dengan Polsek Sanden dan Koramil Sanden.

Setelah sebelumnya diberikan vaksin dosis I, hari ini diberikan vaksin dosis II yang berperan sebagai booster atau meningkatkan kekuatan vaksin sehingga antibodi yang telah terbentuk semakin kuat dan optimal.

Dalam vaksinasi dosis II ini dari undangan 201 orang, hadir 191 orang dan yang lolos screening untuk divaksin 183 orang, sedangkan 8 orang ditunda. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

Sementara itu, untuk menciptakan keamanan dan kelancaran vaksinasi agar tidak menimbulkan kerumunan, personel Polsek Sanden dipimpin Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama anggota Koramil 15/Sanden melakukan pengamanan dan pengaturan terhadap warga yang mengikuti vaksinasi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB