30 September 2021

Tinjau 3 Venue PON Papua, Kapolri Pastikan Prokes dan Pengamanan

Papua - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung venue tenis, sepak bola dan selam terkait dengan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, Kamis (30/9/2021). Kedatangannya untuk memastikan even tersebut berjalan aman, tertib dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sigit mengungkapkan, tinjauan langsungnya tersebut juga untuk memastikan proses akselerasi vaksinasi di gerai vaksin TNI-Polri pada tiap venue agar terselenggara dengan baik.

"Baru saja dilaksanakan pengecekan dua venue pertama tenis dan kedua bola. Tentunya kami ingin ketahui secara langsung yang pertama terkait pengamanan kedua bagaimana pelaksanaan protokol kesehatan," kata Sigit dalam jumpa pers di venue selam, Papua.

Dalam tiap kunjungannya ke venue itu, Sigit memperhatikan secara detail pengamanan hingga penerapan protokol kesehatan, mulai dari jarak duduk penonton hingga memantau penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Untuk warga yang menonton pertandingan secara langsung, setelah mengakses aplikasi PeduliLindungi, mereka diberikan gelang yang memiliki Barcode, sebagai tanda bahwa sudah disuntik vaksin. Gelang itu harus dipakai selama berada di arena pertandingan.

"Khususnya para official dan penonton kami lihat mulai dari masuk, dilaksanakan pemeriksaan terkait thermal dan ada disinfektan. Bagi penonton wajib gunakan gelang sebagai tanda bahwa mereka sudah divaksin. Tentunya kemudian ada pos BNPB yang persiapkan masker manakala ada masyarakat yang tidak membawa masker," ujar Sigit.

Tak hanya itu, guna memastikan prokes berjalan dengan baik, Sigit menyebut, penyelenggara juga selalu melakukan sosialisasi untuk terus melakukan prokes melalui pengumuman berisikan imbauan-imbauan yang disiarkan melalui pengeras suara.

"Saya lihat di dalam, kegiatan kita sudah ingatkan agar pesan terkait dengan penggunaan masker. Karena di dalam stadion diberikan tanda jaga jarak tentunya kita minta di announce tiap beberapa waktu mengingatkan masyarakat, penonton untuk tetap gunakan masker dan tetap jaga jarak," ucap Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyatakan, imbauan terus menerus untuk menerapkan prokes akan dilakukan diseluruh venue olahraga. Harapannya agar PON berjalan maksimal tanpa adanya lonjakan kasus virus corona.

"Tentunya akan ada evaluasi sehingga pelaksanaan kedepan yang kami harapkan pertandingan berjalan aman dan lancar. Namun disatu sisi laju pertumbuhan Covid-19 betul-betul bisa kami kendalikan," tutur Sigit.

Kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali meyakini bahwa, kerja keras TNI, Polri dan pihak terkait akan membuat penyelenggaran PON berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Kalau lihat sementara ini, saya optimis pembukaan besok lancar tidak ada kendala," kata Zainudin Amali.
 

Polres Bantul Salurkan 10.000 Liter Air Bersih Untuk Warga Dermojurang dan Karangasem

Polres Bantul menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Dermojurang dan Dusun Karangasem, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Kabupaten Bantul. Kamis (30/9/2021) siang.

Penyaluran bantuan air bersih ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kapolres Bantul melalui Kabaglog Kompol S. Parmin menjelaskan, dipilihnya Dusun Dermojurang dan Karangasem Seloharjo Pundong, karena saat ini warga setempat sangat membutuhkan bantuan air bersih akibat kemarau panjang. Diharapkan dengan penyaluran bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga untuk mendapatkan air bersih.

“Saat sekarang merupakan musim kemarau dan beberapa dusun mengalami kesulitan air bersih. Oleh sebab itu, kita berikan bantuan air bersih untuk warga di sini. Semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat,” tutur Kompol S. Parmin.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Kretek itu menambahkan, bahwa dalam kegiatan bakti sosial pemberian air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan ini, Polres Bantul menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter air bersih.

Sementara itu, Lurah Seloharjo Marhadi Badrun mengucapkan terima kasih kepada Polres Bantul atas bantuan air bersih untuk warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Bantul atas bantuan air bersih ini. Harapan kami bantuan ini bisa terus diberikan, sehingga membantu warganya yang mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih,” ucapnya. (Humas Polres Bantul)

Polsek Piyungan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi di Kalurahan Sitimulyo

Guna mendukung lancarnya kegiatan vaksinasi, Polsek Piyungan bersama Koramil Piyungan kembali melakukan pengamanan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul, Kamis (30/9/2021) siang.

Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto SH M.Si didampingi Panit Intelkam Ipda Danang Hadi Wibowo SH MM mengecek langsung pelaksanaan pengamanan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat Sitimulyo dengan sasaran sebanyak 1000 orang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek secara humanis memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang mengantre vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah terjadinya klaster penyebaran Covid-19.

Dengan demikian, pelaksanaan vaksinasi dapat berlangsung aman dan lancar sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19. (Humas Polsek Piyungan)

Satlantas Polres Bantul Bagikan Masker dan Beras Saat Gelar Operasi Patuh Progo 2021

Satlantas Polres Bantul menggelar Operasi Patuh Progo 2021 di Bundaran Srandakan Bantul, Kamis (30/9/2021).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bantul Ipda Sigit Raharjo yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, operasi  Patuh Progo 2021 difokuskan pada kegiatan simpatik, edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan.

“Kita fokus pada kegiatan simpatik, edukasi dan menyosialisasikan terkait protokol kesehatan dan aturan berlalu lintas,” kata Ipda Sigit Raharjo.

Dalam Operasi Patuh Progo 2021, selain mengedukasi pengguna jalan untuk mematuhi aturan berlalu lintas, petugas juga membagikan masker dan beras kepada masyarakat.

“Pada kegiatan ini, kita juga lakukan bakti sosial dengan membagikan masker dan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Harapannya dengan kegiatan ini bisa menggerakkan masyarakat patuh pada protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. (Humas Polres Batul)

Anggota Polsek Kretek Giat Korve Mako

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari S.Psi memimpin giat korve di Mako Polsek Kretek, Kamis (30/09/2021).

Kegiatan korve memang telah dilaksanakan tiap hari setelah pelaksanaan apel pagi, namun ada yang berbeda kali ini adalah kurve lebih diintensifkan dan dimaksimalkan di depan mako Polsek Kretek.

Dengan adanya kegiatan tersebut maka dapat tercipta Kantor yang bersih dan tertata rapi sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat lebih terwujud. (Humas Polsek Kretek)


Kapolsek Pleret Hadiri Pemberdayaan Kaum Rois Kabupaten Bantul Tahun 2021

Kapolsek Pleret AKP Tukirin menghadiri kegiatan Pemberdayaan Kaum Rois Kabupaten Bantul Tahun 2021 di Kalurahan Bawuran Pleret Bantul, (30/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kabag Kesra Kabupaten Bantul Drs. Edi Bowo Nurcahyo, Panewu Pleret Evie Siti Nur Fatonah S.Sos M.Si, Kapolsek Pleret Akp Tukirin, Danramil Pleret diwakili Serka Dedik, Ka Kua Kapanewon Pleret KH. Syaifrudin S.Ag M.Ag, Lurah Desa Bawuran Supardiono, S.Sn dan Babinkamtibmas Kalurahan Bawuran Aiptu Sugiarto.

Dalam Sambutannya Plt Kabag Kesra Kab. Bantul  menyampaikan terimakasih atas kehadiran bapak kaum rois, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih dari Bupati Bantul atas pengabdianya kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi oleh H. Suwardiman S.Ag M.Si dari Rs. PKU Bantul dengan beberapa penekanan pengurusan jenazah pada masa pandemi covid -19, hak-hak jenazah namun tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Polsek Pleret)


Sebuah Rumah di Sewon Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Nurhadi (44), warga dusun Kepek Rt.03, Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, mengalami kerugian ratusan juta rupiah setelah rumah miliknya ludes di lalap si jago merah, Kamis (30/09/2021) siang.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH, saat berada di TKP mengatakan kejadian pertama kali diketahui oleh Wasdiyono yang masih mertua korban, warga Gubukrubuh Getas Playen, Gunungkidul, dan Mustofa warga Kepek, Timbulharjo, Sewon, Bantul, yang sedang bekerja tidak jauh dari rumah korban, kedua saksi melihat kepulan asap, dan langsung bergegas menuju asal kepulan asap.

Lanjut Bhabinkamtibmas Timbulharjo tersebut menyampaikan begitu sampai di TKP melihat rumah milik korban sudah terbakar, mengetahui kebakaran tersebut saksi langsung meminta bantuan warga dan menghubungi Damkar Kabupaten Bantul dan Polsek Sewon.

“Sebanyak 2 unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ungkap Aiptu Ibnu.

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto S.H., membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran rumah milik salah satu warga dusun Kepek Rt.03, Kalurahan Timbulharjo Bantul, dimana pemilik rumah (Korban), sedang mengikuti kegiatan vaksin di balai kalurahan Timbulharjo, dan untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta, sedangkan penyebab kejadian kebakaran masih dalam penyelidikan. (Humas Polsek Sewon)


Personel Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Vaksinasi di Bangunharjo dan Timbulharjo

Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman memimpin pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di Kalurahan Bangunharjo dan Kalurahan Timbulharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul, Kamis (30/9/2021) siang.

Pengamanan dan monitoring ini guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut petugas Polsek Sewon juga memberikan imbauan kepada peserta vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 meskipun sudah divaksin. (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Imogiri Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Plt. Kapolsek Imogiri AKP Suyanto bersama Forkompim Kapanewon Imogiri melaksanakan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Imogiri di Wisata Edukasi Sekolah Sungai Siluk, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Kamis (30/9/2021).

Pelaksanaann vaksinasi Covid-19 massal bagi masyarakat umum ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Selopamioro bekerjasama dengan Puskesmas Imogiri II dalam rangka percepatan vaksinasi.

Adapun sasaran vaksinasi adalah warga masyarakat Kalurahan Selopamioro dengan target 1000 vaksin.

Hadir  di antaranya Panewu Imogiri Slamet Santoso, Danramil Imogiri Kapten Czi Pangestu, Lurah Selopamioro Sugeng, Bhabinkamtibmas Kalurahan Selopamioro Aiptu Mardikun dan Bhabinsa Serka Suyanto.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan untuk  pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Imogiri)

Dukung Pelaksanaan PON, Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya di Papua untuk meningkatkan capaian vaksinasi. Hal ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan PON XX di Bumi Cendrawasih.

Dalam arahannya, Kapolri menyebut pemerintah sudah membuat ketentuan bahwa bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan di PON XX Papua harus sudah divaksin sebanyak 2 kali.

"Saat ini wilayah Papua sedang dilaksanakan PON XX dimana ketentuan dari pemerintah terkait masyarakat yang akan melaksanakan menonton menjadi suporter wajib vaksin 2 kali. Ini harus dilakukan utk mencegah transmisi atau penularan yang tentunya akan memunculkan klaster kerumunan," kata Kapolri dalam zoom meeting dengan para Kapolres di Papua, Kamis (30/9/2021).

Kapolri pun sempat menyapa jajarannya di wilayah yang dijadikan venue penyelenggaraan PON atau dekat dengan venue diantaranya Mimika, Keerom dan Jayapura.

Ia pun mendapatkan beberapa data mengenai angka vaksinasi di wilayah tersebut. Untuk wilayah Mimika, dilaporkan ada 4 venue PON diselenggarakan di sana. Ia pun meminta jajaran TNI-Polri dan Dinas Kesehatan untuk mencapai target minimal 70 persen masyarakat sudah divaksin.

Sedangkan di Keerom, mantan Kapolda Banten ini mendapatkan data bahwa sudah 70 persen masyarakat sudah divaksin. Ia pun menyambut baik capaian angka vaksinasi tersebut dan meminta jajarannya memastikan masyarakat yang ingin menonton pertandingan di PON sudah divaksin dua kali.

"Kemudian pastikan masyarakat Keerom yang datang ke venue terdekat betul-betul sudah divaksin. Ini jadi kerja keras kita semua dan rekan-rekan sudah mampu menghadapi kendala yang ada. Saya hargai kerja keras rekan-rekan semua yang saya yakin tidak mudah melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing," katanya.

Untuk vaksinasi di wilayah Jayapura, orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini berpesan agar ada strategi khusus guna mempercepat vaksinasi di wilayah tersebut.

"Dari laporan tim yang ada memang perlu ada strategi dari mulai sifatnya situasional maupun door to door. Oleh karena itu seluruh strategi harus betul-betul dilaksanakan," katanya.

Kapolri pun memerintahkan jajarannya untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin dua kali menjadi syarat agar bisa menyaksikan pertandingan PON secara langsung.

Selain memberikan pemahaman, ia juga memerintahkan agar jajarannya membuka gerai-gerai vaksin di lokasi venue agar masyarakat yang belum vaksin bisa terlayani dengan baik, sehingga bisa memenuhi syarat menonton pertandingan secara langsung.

"Pemahaman ini mohon diinfokan ke masyarakat sehingga masyarakat yang menonton dipastikan sudah vaksin 2 kali. Ini semua dilakukan untuk mencegah agar transmisi penularan COVID-19 bisa kita jaga karena terjadi kerumunan yang mau tidak mau itu berpotensi menimbulkan terjadinya transmisi COVID-19," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kabareskrim Polri ini mengimbau kepada masyarakat untuk tak ragu mengikuti vaksinasi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa menonton cabang olahraga favorit di PON.

Selain bisa menonton pertandingan secara langsung, Kapolri menyebut vaksinasi juga dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap ancaman penularan COVID-19.

"Pada saat cabang olahraga yang menjadi favorit masyarakat Papua dan kemudian kesebelasan kita masuk final masyarakat bisa ikut menonton langsung dan syarat harus vaksin dua kali. Yang masih ragu jangan takut karena vaksin ini diberikan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap ancaman COVID-19 dan jangan lupa tetap memakai masker," katanya.

Polres Bantul Bagikan Masker di Pasar Pijenan

Personel Polres Bantul membagikan masker gratis kepada masyarakat dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Pijenan, Pandak, Bantul, Kamis (30/9/2021).

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker,” kata Paurdalops Bagops Polres Bantul, Aiptu Agus Suryanto.

Selain membagikan masker, pihaknya juga menghimbau warga pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)

Kapolsek Pundong Hadiri Musrenbangkal di Kalurahan Srihardono

Kapolsek Pundong AKP Cherli Evi Prayudati Sela menghadiri Musrenbangkal di Pendopo Kalurahan Srihardino Pundong Bantul, Kamis (30/9/2021) pagi.

Kegiatan Musrenbang dipimpin oleh Panewu Pundong Drs. Bangun Rahina MM.

Musrenbang tingkat Kalurahan merupakan Forum Musyawarah Perencanaan Tahunan di tingkat Kalurahan untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan tingkat Kalurahan. Dari hasil Musrenbangkal tersebut nantinya akan dikompulir di tingkat Kapanewon dan selanjutnya diusulkan ke tingkat Kabupaten.

Sementara itu, mengingat situasi masih pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  (Humas Polsek Pundong)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Pam dan Pantauan Giat Pengambilan Video Promosi UMKM

Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo melaksanakan pengamanan dan pantauan kegiatan Pengambilan Video Promosi UMKM oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bantul bekerjasama dengan RB TV, Rabu (29/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kasi Produksi dan Distribusi Dinas Kominfo Kab. Bantul Kodrat Untoro, S. Sos, Panewu Srandakan Sarjiman, Carik Poncosari Sunu Aji Pambuko, Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo, Dukuh Polosiyo Sumardi serta Team Produksi RB TV.

Adapun lokasi pengambilan video dilaksanakan di UMKM produksi tempe kedelai, Mi Lethek, tempe keripik di Polosiyo dan UMKM produksi Gula Batu di Gunturgeni.

Selama giat berlangsung lancar. (Humas Polsek Srandakan)


Bhabinkamtibmas Kalurahan Sriharjo Dampingi Vaksinasi Covid-19 Bagi ODGJ

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sriharjo Bripka Wiyono mendampingi  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ di wilayah Kalurahan Sriharjo, Imogiri, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi penderita ODGJ  (Orang Dalam Gangguan Jiwa) ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Sriharjo bekerjasama dengan Puskesmas Imogiri II dalam rangka percepatan vaksinasi.

Dalam vaksinasi ini petugas dari Puskesmas Imogiri II bersama Pamong Kalurahan Sriharjo mendatangi rumah warga penderita ODGJ dan melakukan penyuntikan vaksin.

Selama kegiatan berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Imogiri)

Kapolsek Sewon Pimpin Pengamanan Peresmian Dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, memimpin langsung kegiatan pengamanan kegiatan Peresmian dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo, yang berlokasi di dusun Karanggede, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (29/09/2021) siang.

Disela melaksanakan pengamanan tersebut Kapolsek Sewon mengungkapkan Peresmian dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo akan diresmikan secara simbolis oleh menteri Agama Republik Indonesia KH.Yaqut Cholil Qoumas dan untuk menjamin kelancaran selama berlangsungnya kegiatan tersebut Polsek Sewon menerjunkan personilnya, baik jalur yang akan dilewati, sampai dengan lokasi kegiatan yang tentunya dalam pengamanan ini Polsek Sewon bersinergi dengan Koramil 04/Sewon, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, Linmas desa Pendowoharjo, FPRB Pendowoharjo dan Banser.

Komisaris Polisi Suyanto SH juga menambahkan yang melatar belakangi dipilihnya dusun Karanggede sebagi pelopor Desa Sadar Kerukunan dikarenakan dusun tersebut terdapat 3 tempat peribadatan dan 1 susteran, antara lain Gereja GPDI, Masjid, dan Pure, selain itu warga masyarakat dusun Karanggede selama ini menjunjung tinggi toleransi, serta saling hormat menghormati dan menghargai pemeluk agama lain.

Acara peresmian Desa Sadar Kerukunan tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif,M. Ag, Kepala Kankemenag Bantul H. Aidi Johansyah,S.Ag, MM, Humas Kemenag Bantul Trubus Trimulyadi, Panewu Sewon Hartini SIP.MM, Lurah Pendowoharjo, H. Hilmi Hakimudin, S.Pd., Ketua 2 PHDI DIY Budi Sanyoto, Ketua PHDI Kabupaten Bantul Sastro Utomo Saruda Widada selaku PHDI Kabupaten Bantul, Perwakilan Kemenag Bantul Agama Kristiani, Pendeta Kristianto dari Gereja Pantekosta di Indonesia Karanggede dan perwakilan tokoh agama di lingkungan desa Karanggede.

Usai acara seremonial dilanjutkan dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke 3 tempat ibadah tersebut. (Humas Polsek Sewon)


Kapolsek Sanden Pantau Vaksinasi Massal di Kalurahan Srigading

Jajaran anggota Polsek Sanden dipimpin Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan oleh Biro Tata Pemerintahan Pemprop DIY di Komplek Kantor Kalurahan Srigading, Sanden, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang merupakan dosis 1 dan dosis 2 diselenggarakan oleh Biro Tapem Pemprov DIY bekerjasama dengan Kapanewon Sanden dan Instansi terkait lainnya dengan target sasaran 1500 vaksin dan dihadiri Gusti Yudo.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH mengimbau peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Adapun dalam kegiatan tersebut, petugas vaksinator Puskesmas Sanden menyuntikan vaksin Sinovac kepada 1064 orang peserta sedangkan 160 orang lainnya ditunda karena tidak lolos screening. (Humas Polsek Sanden)


Kapolri ke Jajaran TNI-Polri: Keberhasilan PON Bawa Kehormatan Bangsa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel secara langsung kesiapan akhir pengamanan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dalam arahannya, Kapolri mengingatkan bahwa kelancaran kegiatan PON XX Papua berada di pundak personel pengamanan. Untuk itu, ia meminta agar para personel TNI-Polri yang bertugas benar-benar melaksanakan tugas dengan baik.

"Sekali lagi saya ingatkan pelaksanaan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan PON XX berada di pundak kita semua, berada di pundak kalian semua. Artinya apabila penyelenggaran PON aman dan sukses maka ini prestasi rekan-rekan semua. Sebaliknya apabila ada gangguan kegagalan kita semua," kata Kapolri.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri ini menegaskan pelaksanaan PON XX di Papua menjadi kehormatan bangsa di mata dunia. Apabila berjalan baik, maka Indonesia di mata dunia mampu melaksanakan event besar di tengah pandemi COVID-19.

"Apabila PON berjalan baik akan membawa kehormatan bangsa di mata dunia karena kita mampu melaksanakan event besar pada saat pandemi COVID-19 dan ini menjadi perhatian bersama dan ini harus kita selesaikan bersama," katanya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Kapolri mengingatkan jajarannnya akan dua hal. Pertama, bagaimana pelaksanaan PON bisa berjalan baik dengan tetap melakukan penegakan aturan terhadap protokol kesehatan (prokes), sehingga laju COVID-19 yang terjadi adanya interaksi dan kerumunan di venue bisa dikendalinan.

"Ketentuan terkait dengan aturan yang boleh menonton di venue 25 persen, sudah divaksin dua kali dan pelaksanaan pengecekan prokes, penggunaan masker dan aturan-aturan 3M harus dilaksanakan dan ditegakkan. Oleh karena itu ini harus terus digelorakan," ujarnya.

Ia pun meminta jajaran TNI-Polri, Dinkes dan Satgas COVID-19 untuk mempercepat vaksinasi dan memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin.

Kedua, Kapolri mengingatkan masalah pengamanan baik di akomodasi, perjalanan, venue, penonton hingga tamu VVIP benar-benar dilaksanakan.

Terhadap potensi gangguan kamtibmas, ia meminta jajaran untuk melakukan pencegahan hingga penindakan jika memang diperlukan.

"Ancaman dari KKB tentu menjadi tanggungjawab kita untuk supaya rangkaian ini berjalan dan tak terganggu," katanya.

Tak lupa, ia pun mengingatkan agar jajaran TNI-Polri yang bertugas dalam pelaksanaan PON baik di venue, ring 1 hingga 4, bahkan di gunung dan perbatasan agar tetap menjaga kekompakkan dan soliditas.

"Tentunya ini perlu kerja keras, kerja kompak dan kerja sama tim. Tolong soliditas sinergitas di seluruh jajaran yg bertugas baik di venue, ring 1 sampai 4 ataupun di atas gunung dan diperbatasan harus dalam keadaan solid. Ini adalah kerjaan besar kita, tanggungjawab kita dan kehormatan bagi kita semua," katanya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta agar pelaksanaan PON berjalan baik dari sisi keamanan dan ancaman COVID-19.

"Pertama terselenggaranya rangkaian termasuk pertandingan dengab sukses dan aman. Kedua menghadapi ancaman covid sehingga tak terjadi penularan saat PON dan tak terjadi klaster PON," katanya.

Ia pun meminta jajaran TNI-Polri agar menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dalam pengamanan dengan pendekatan kultural, budaya dan kearifan lokal

29 September 2021

Atasi Kekeringan, Kapolres Bantul Salurkan Air Bersih Untuk Warga Jaten

Sebanyak dua truk tangki yang berisikan 10 ribu liter air bersih disalurkan Polres Bantul untuk masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih di Dusun Jaten Triharjo Pandak Bantul, Rabu (29/9/2021).

Pengiriman bantuan air bersih tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK bersama pejabat utama Polres Bantul.

Turut dalam kegiatan tersebut Panewu Pandak Nanang Dwi Atmoko S.Sos, Kapolsek Pandak AKP Wartono SH, Danramil Pandak Kapten Chb Stevanus Soenarno dan perangkat desa setempat.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, pemberian bantuan air bersih merupakan wujud kepedualian Polri untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar, terutama air bersih di saat musim kemarau seperti saat ini.

"Kami akan terus ciptakan kebersamaan dengan membantu warga masyarakat disaat sedang membutuhkan, karena mereka mitra kami," kata Kapolres.

lebih lanjut, sebagai upaya untuk mengatasi dampak kekeringan, Kapolres akan mengerahkan jajarannya untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Dukuh Jaten Kiswo Subagyo mengucapkan terima kasih kepada Polres Bantul yang telah menyalurkan bantuan air bersih, sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

"Terima kasih Polres Bantul atas bantuan air bersih pada warga kami," tutur Dukuh Jaten. (Humas Polsek Pandak)

Polsek Piyungan Bersama Koramil Laksanakan Pengamanan Vaksinasi di Kalurahan Sirmartani

Anggota Polsek Piyungan bersama Koramil Piyungan melaksanakan pengamanan vaksinasi di Kalurahan Srimartani Piyungan Bantul, Rabu (29/9/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap kedua sebanyak 251 dosis. Adapun petugas vaksinator dari Puskesmas Piyungan.

Sementara itu, pengamanan dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas dan mencegah terjadinya klaster sebaran Covid- 19, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta yang akan divaksin.

Pada kegiatan tersebut petugas Polsek Piyungan juga memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 kepada peserta vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan. (Humas Polsek Piyungan) 

Kapolsek Kretek Kunjungan Silaturahmi ke KUA Kretek

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari S.Psi melakukan kunjungan silaturahmi ke KUA Kretek, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Dalam kunjungannya, Kapolsek Kretek bertemu dengan Kepala KUA Kretek Abu Yazid S.Pd.I.

Adapun kegiatan tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara Polsek Kretek dengan KUA Kretek yang selama ini sudah terjalin dengan baik, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Kretek dengan Penyuluh dari KUA.

Dengan sinergitas kemitraan tersebut diharapkan dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kapanewon Kretek. (Humas Polsek Kretek)

Kapolsek Piyungan Pimpin Jalannya Operasi Patuh Progo 2021

Kapolsek Piyungan AKP Rahmad Yulianto SH MSi memimpin jalannya Operasi Patuh Progo 2021 di simpang tiga Piyungan Bantul pada hari Rabu (29/9/2021) siang.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta penerapan protokol kesehatan di tengah wabah covid-19 di laksanakan secara rayonisasi.

 "operasi ini dilaksanakan secara rayonisasi yang melibatkan Polsek Piyungan, Banguntapan, Sewon, Pleret, Jetis dan Imogiri," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Piyungan menuturkan bahwa operasi patuh dimasa pandemi Covid- 19 dilaksanakan dengan mengedepankan upaya prefentif, preemtif dan edukasi.

"kita mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, imbauan-imbauan terkait keselamatan berlalu lintas serta mematuhi aturan protokol kesehatan ditengah wabah Covid- 19," tambahnya.

Sementara itu, petugas secara humanis membagikan bagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor serta memasang setiker ajakan selalu memakai masker di kendaraan angkutan barang maupun angkutan umum. (Humas Polsek Piyungan)


Amankan PON XX Papua, Kapolri: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Hingga Penguatan Prokes

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat koordinasi (rakor) kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Rabu (29/09).

Dalam pengarahannya, Sigit menekankan kepada seluruh personel TNI-Polri untuk melakukan upaya antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah dan venue yang menyelenggarakan PON tersebut. 

"Laksanakan betul pengamanan. Apalagi pada saat 2 Oktober nanti Pak Presiden datang dan kemudian laksanakan Open Ceremony, ini menjadi catatan yang harus kami laksanakan," kata Sigit saat memimpin rapat di Papua.

Untuk mengamankan dan memastikan pelaksanaan even olahraga nasional di Bumi Cenderawasih, setidaknya 21.268 personel gabungan dari TNI-Polri telah dikerahkan guna menghindari adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

Sigit menyatakan, pengamanan maksimal dari TNI-Polri saat pelaksanaan PON XX di Papua, juga dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada kontingen-kontingen yang bertanding.

"Mereka laksanakan kegiatan pertandingan terancam, ketakutan ini yang tidak boleh terjadi," ujar Sigit. 

Selain pengamanan, mantan Kapolda Banten ini juga meminta personel TNI, Polri dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk memastikan penguatan pengawasan protokol kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan laju pertumbuhan Covid-19. 

"Kemudian, terkait dengan protokol kesehatan yang harus kami laksanakan terutama rekan-rekan yang ada di dalam venue pastikan terkait penggunaan masker.  Masker harus disiapkan jadi yang terlihat tidak membawa masker maka dberikan masker," ucap eks Kabareskrim Polri itu.

Sigit memaparkan, untuk jumlah penonton sendiri Pemerintah sudah menetapkan hanya 25 persen masyarakat yang diperbolehkan menyaksikan pertandingan secara langsung dan sudah mendapatkan vaksin dua kali. Sebab itu, pengaturan dilapangan harus betul-betul disiapkan. 

Diantaranya, sambung Sigit, dengan memasang aplikasi PeduliLindungi dan menyiapkan ruang-ruang karantina sementara bagi masyarakat. Menurut Sigit, alur dari penanganan warga yang dinyatakan terpapar virus corona harus disiapkan, mulai dari ruang isolasi sementara, kemudian proses menuju fasilitas kesehatan hingga pelayanan karantina.

"Kemudian ruang karantina karena memang saat masuk sebaiknya aplikasi PeduliLindungi juga dipasang. Kemudian terdeteksi dan harus laksnaakn pemeriksaan rapid ada ruang karantina untuk isolasi sementara setelah itu akan ada treatment lanjutan," kata Sigit.

Lebih dalam, Sigit berharap, Pemda dengan dibantu TNI dan Polri harus terus mengejar percepatan vaksinasi di Papua. Pasalnya, sudah disiapkan gerai vaksinasi di venue yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Ini harus diantisipasi kemungkinan penonton akan bertambah. Karena itu venue dan gerai maksimalkan karena ada potensi meningkat. Sehingga pada saat kita batasi 25 persen namun ternyata jumlah masyarakar yang ingin menonton meningkat pastikan mereka sudah laksanakan vaksinasi dua kali. Karena itu terus maksimalkan langkah yang telah dilaksanaakan saat ini," papar Sigit.

Dengan segala upaya tersebut, Sigit menyebut, pelaksanaan PON XX di Papua sekaligus membuktikan bahwa Indonesia bisa di mata dunia. Tentunya hal itu, harus didukung dengan semakin diperkuatnya sinergitas dan soliditas TNI-Polri serta stakeholder lainnya. 

"Soliditas TNI-Polri dan seluruh jajaran pemangku kepentingan adalah kunci utama dalam penangakan operasi," tutur Sigit.

Sementara itu, Panglima dan Kapolri juga memimpin rapat bersama dengan Forkopimda Provinsi Papua. Sigit menyampaikan bahwa, strategi pengendalian Covid-19 harus tetap diterapkan di tengah pelaksanaan PON ke-XX di Papua. 

Strategi pengendalian itu adalah penegakan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment) serta percepatan vaksinasi. 

"Ketika PON XX Papua dilaksanakan akan ada 25.000 orang yang datang ke Papua. Diperlukan strategi pengendalian agar jangan sampai lonjakan kasus dan menyebarkan Covid-19 ke dalam dan keluar Papua," kata Sigit.

Dengan diterapkannya strategi pengendalian Covid-19, Sigit menyatakan, hal itu akan sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperbolehkan venue dihadiri sebanyak 25 persen dengan syarat sudah divaksin dua kali. 

"Protokol kesehatan ketat harus terlaksana baik bagi para atlet, pelatih, official, panitia melalui Bubble System, yaitu membatasi interaksi dengan masyarakat di luar penyelenggara PON XX. Tegakan aturan prokes secara humanis baik sebelum, pada saat dan setelah pertandingan," ujar Sigit. 

Dengan dilakukannya pengamanan dan strategi pengendalian Covid-19, maka hal itu bisa memberikan efek berganda. PON bisa berjalan aman, lonjakan virus corona tak terjadi dan terciptanya pertumbuhan ekonomi di Papua maupun nasional.

"Ditengah pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia sudah mulai tumbuh sebesar 7,07% di kuartal II-2021. Demikian juga dengan pertumbuhan ekonomi di Papua yang tumbuh sebesar 13,14% pada kuartal II 2021. Hal ini menunjukkan optimisme bahwa Indonesia tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan siap melakukan lompatan pertumbuhan ekonomi. Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kita jaga dengan Kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal," tutup Sigit.


Polsek Bantul Laksanakan Pengamanan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Luunching Pojok Wakaf Digital

Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono, SH memimpin langsung giat pengamanan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo dan Launching Pojok Wakaf Digital, Rabu (29/9/2021).

Adapun giat Pencanangan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang dipusatkan di Pendopo Parasamya II komplek kantor Bupati Bantul.

Desa yang menjadi simbol Sadar Kerukunan adalah Pedukuhan Karanggede, Desa Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Ditunjuknya Pedukuhan Karanggede karena memiliki 4 tempat ibadah, yakni Susteran Gembala Baik Hati, Pura, Masjid, dan Gereja Kristen.

Masyarakat Pedukuhan Karanggede sebagai simbul kabupaten Bantul yaitu hidup rukun berdampingan, saling menghormati dan menghagai serta tidak pernah timbul gesekan dalam pelaksanaan ibadah keagamaan.

Adapun launching pojok wakaf uang digital, merupakan layanan wakaf uang terpadu yang disediakan untuk mengajak masyarakat di tingkat kecamatan/kapanewon dapat berwakaf dengan mudah, murah dan sederhana yang manfaatnya pengelolaan wakaf uang disalurkan kembali untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di kecamatan tersebut.

Keberadaan Pojok Wakaf Uang Digital diharapkan dapat menjadi terobosan berbasis digital agar edukasi/promosi wakaf uang dapat dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif melalui sinergi lintas instansi dan lembaga. Wakaf juga terbukti dapat mendukung pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Bantul)


Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Takziah Atas Meninggalnya Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto takziah di Dusun Gadingharjo, Donotirto, Kretek, Bantul. Rabu (29/9/2021) pagi.

Adapun warga binaan yang meninggal dunia yakni almarhum Nuryono pada hari Rabu, 29 September 2021 sekitar pukul 01.00 WIB di rumah duka. Jenazah almarhum dimakamkan hari ini pukul 10.00 WIB di Makam Suci Gadingharjo.

Kepada keluarga almahum, Bhabinkamtibmas Kalurahan Donotirto Aiptu Sri Sukamto menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Teriring doa semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta keikhlasan. (Humas Polsek Kretek)

Polsek Pleret Pantau Kegiatan Vaksinasi di Segoroyoso

Kapolsek Pleret AKP Tukirin bersama anggotanya memantau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Kalurahan Segoroyoso, Pleret, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dengan target 650 dosis vaksin tahap pertama yang ditujukan kepada warga masyarakat Kalurahan Segoroyoso.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Pleret menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kapanewon Pleret. (Polsek Pleret)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Baturetno Pantau Vaksinasi Untuk Warga Binaannya

Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kalurahan Baturetno bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan I mengadakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Kalurahan Baturetno Banguntapan Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh tim medis dari Puskesmas Banguntapan I, Lurah Baturetno H. Sarjaka beserta pamongnya, Satgas Covid-19 Kalurahan Baturetno dan  Bhabinkamtibmas Kalurahan Baturetno Aida Irawan Adi Susanto SH serta warga masyarakat penerima vaksinasi.

Adapun jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 650 dosis dan diberikan kepada warga usia 12 tahun ke atas.

Sementara itu, Bhabinkatibmas Aipda Irawan menghimbau kepada warga penerima vaksin agar tetap tertib dan mematuhi protokol Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)

Kapolsek Imogiri Bersama Forkopim Kapanewon Patroli Monitoring Pelaksanaan PTM

Plt. Kapolsek Imogiri AKP Suyanto bersama Forkompim Kapanewon Imogiri melaksanakan patroli monitoring pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kapanewon Imogiri, Rabu (29/9/2021) pagi.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Panewu Imogiri Slamet Santoso bersama Plt. Kapolsek Imogiri AKP Suyanto, Danramil 10 Imogiri Kapten Czi Pangestu, Panewu Anom Kapanewon Imogiri Sunarto S.Sos dan Jawatan Keamanan Kapanewon Imogiri Murwat SIP.

Adapun sekolahan yang dikunjungi antara lain SD Negeri 3 Imogiri, SMA Negeri Imogiri serta MTs Negeri 3 Imogiri.

Maksud dan tujuan kegiatan pantauan ke sekolah-sekolah adalah untuk monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas apakah sudah sesuai aturan tentang PTM tersebut. (Humas Polsek Imogiri)

Polsek Kasihan Gelar Patroli Himbauan Kamtibmas

Anggota Polsek Kasihan melaksanakan patroli dan imbauan kamtibmas yang dipimpin Panit Sabhara Ipda Sigit Budi H di wilayah hukum Polsek Kasihan, Selasa (28/9/2021) malam.

Patroli tersebut dalam rangka melaksanakan himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, kejahatan jalanan dan premanisme.

Dalam patroli tersebut petugas juga menyambangi obyek vital sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada security untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar tetap aman kondusif.

Selain itu, petugas memberikan pula himbauan tentang protokol kesehatan 5M pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Kasihan)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna Komplek Kalurahan Timbulharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (29/9/2021).

Disamping pengamanan dan monitoring, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan kepada peserta vaksinasi agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat menunggu giliran disuntik vaksin.

“Kegiatan vaksinasi di Timbulharjo dengan vaksinator dari Puskesmas Sewon 1 , dan untuk verifikasi penginputan data dilakukan oleh personil Bintara Remaja Polri yang ditugaskan Bintara Tracer Polsek Sewon.

Adapun vaksinasi tersebut dengan jumlah target sebanyak 500 orang.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menuturkan, kegiatan vaksinasi merupakan program prioritas pemerintah, TNI-Polri bersinergi melaksanakan pengamanan dan monitoring untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan monitoring agar vaksinasi berjalan aman, lancar dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Kretek Hadiri Peresmian Oprasional Mobil Ambulan Rescue PANTAS 115

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri peresmian Operasional Mobil Ambulan Rescue Pantas 115 di halaman Mako Ditpolairud Polda DIY, Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Komunitas Breaker Pantauan Pantai Selatan Kabupaten Bantul (PANTAS) Frekuensi 141.150 MHz.

Peresmian operasional mobil ambulan dilakukan secara simbolis dengan memotong pita oleh Direktur Ditpolairud Polda DIY, Kombes Nurodin SIK MH.

Dalam sambutannya, Direktur Polairud Polda DIY berharap agar mobil ambulan yang merupakan hibah dari UGM tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan serta memotivasi relawan Pantas 115 untuk semakin meningkatkan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Selesai acara peresmian, mobil ambulan dibawa kirab menuju ke Basecamp Relawan Pantas 115 di Dusun Poyahan Seloharjo Pundong Bantul dengan rute Depok - Parangkusumo - Parangtritis - Basecamp Pantas 115. (Humas Polsek Kretek)

Polsek Srandakan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Srandakan

Personel Polsek Srandakan dipimpin Kasikum Aiptu Yus Ediyanto melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Puskesmas Srandakan, Bantul, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukkan bagi warga Kalurahan Poncosari Srandakan dengan target 500 orang.

Selama kegiatan berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. (Humas Polsek Srandakan)

Polsek Sewon Pengamanan Vaksinasi di SMP Negeri 2 Sewon

Personel Polsek Sewon melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi siswa-siswi di SMP Negeri 2 Sewon, Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan vaksinasi dosis kedua ini merupakan kerjasama antara Klinik Wira Pratama Polres Bantul dengan SMP Negeri 2 Sewon. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan pencapaian vaksinasi guna mengatasi penyebaran Covid-19.

Adapun pengamanan tersebut adalah untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik mengatakan, selain untuk kesehatan dan pencegahan penularan Covid-19, vaksinasi ini juga sebagai salah satu persyaratan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. (Humas Polsek Sewon)

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Sewon Giatkan Patroli Blue Light

Patroli blue light dengan sasaran tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan situasi kamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman bagi masyarakat. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, maka personil Polsek Sewon selalu aktif dalam melaksanakan patroli.

Dipimpin langsung oleh Panit 1 Sabhara Polsek Sewon Iptu Rizali, personel Polsek Sewon melaksanakan patroli malam dengan sasaran obyek-obyek vital, pemantauan arus lalu lintas, pemukiman penduduk, pertokoan, SPBU dan tempat-tempat yang dianggap rawan. Selasa (28/9/2021) malam.

“Patroli blue light yang dimaksud yaitu kegiatan patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian warna biru,” jelas Iptu Rizali.

Dikatakan, kegiatan patroli blue light tersebut adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Sewon dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

“Patroli ini dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian,” imbuhnya.  (Humas Polsek Sewon)

Kapolsek Pundong Hadiri Silaturahmi Bupati Bantul Dengan Kaum Rois

Kapolsek Pundong AKP Cherli Evi Prayudati Sela bersama Panewu Pundong serta Danramil Pundong menghadiri kegiatan silaturahmi Bupati Bantul dengan Kaum Rois se Kapanewon Pundong bertempat di Aula Kalurahan Srihardono, Pundong, Bantul, Selasa (29/9/2021).

Bupati Bantul yang pada kesempatan ini diwakili oleh Plt. Kabag Kesra Kabupaten Bantul, Drs. Bowo Edi Nurcahyo MA.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kaum rois yang telah berjuang tanpa mengenal waktu dan tempat yang setiap saat dibutuhkan oleh warga masyarakat untuk selalu hadir ditengah-tengah warga.

Kabag Kesra juga sangat senang dan bangga, serta menyampaikan ucapan terima kasih dan atas kehadiran Forkopim Kapanewon yang sangat kompak. (Humas Polsek Pundong)

Kapolsek Bambanglipuro Pantau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kalurahan Mulyodadi

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM bersama anggotanya melaksanakan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Kalurahan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Selasa(28/9/2021) pagi.

Vaksinasi diberikan kepada warga Masyarakat Kalurahan Mulyodadi.  Sebelum vaksinasi, petugas Puskesmas Bambanglipuro memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada para warga penerima Vaksin.

“Vaksin tersebut diberikan untuk kekebalan tubuh bagi para warga agar terhindar dari Covid-19,” kata AKP Khabibulloh S.Pd I MM.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr.Tarsisius Glory selaku penanggung jawab vaksinasi Covid-19 menyampaikan, walaupun nantinya sudah mendapatkan vaksinasi tetap harus menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan yang sudah ada. (Humas Polsek Bambanglipuro)


28 September 2021

Polsek Pandak Giat Patoli dan Berikan Imbauan ke Masyarakat

Personel Polsek Pandak yang dipimpin Ka SPKT Ipda Pujiharta melaksanakan patroli sambang obyek vital, perkantoran, perbankan, pasar dan pemukiman warga, Selasa (28/9/2021).

Salah satunya menyambangi Kantor Bank BPD DIY Unit Pandak Bantul. Petugas patroli mebnyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada para karyawan dan nasabah.

Diharapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta tercipta situasi kamtibmas yang aman kondusif. (Humas Polsek Pandak)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Hadiri Sosialisasi Perda Kabupaten Bantul Nomor 4 Tahun 2019

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Bripka One Novutardi SH menghadiri kegiatan sosialisasi Perda Kabupaten Bantul Nomor 4 Tahun 2019 tentang pengendalian, pengawasan minuman beralkohol dan pelarangan minuman oplosan, di Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul, Selasa (28/9/2021) siang.

Pada acara tersebut Anggota Satpol PP Kabupaten Bantul Supardi dan Anggota Sat Resnarkoba Polres Bantul Aipda Sujono Wibowo hadir sebagai narasumber. Selain itu, hadir pula Dukuh se Kalurahan Sitimulyo, Staf Kalurahan Sitimulyo, TP PKK Sitimulyo dan Babinsa Serka Suparman.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberi informasi dan edukasi kepada seluruh perangkat desa tentang bahaya narkoba dan pelarangan minuman oplosan. Dengan harapan nantinya para perangkat desa dapat menyampaikan kepada warganya.

Acara berlangsung lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna meminimalisir penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Piyungan)

Kapolsek Kretek Hadiri Pelatihan SLCN BMKG 2001

Kapolsek Kretek AKP Yosephine Iswantari S.Psi menghadiri kegiatan Pelatihan Sekolah Lapangan Cuaca Nelayan (SLCN BMKG 2001) di Gedung Pertemuan Kalurahan Parangtritis, Kretek, Bantul, Selasa (28/9/2021).

Adapun pelatihan tersebut merupakan kegiatan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan nelayan terhadap informasi cuaca maritim guna mendukung kegiatan sektor perikanan dan kelautan.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul Yus Warseno S.Psi dengan pelatihan yang mengusung tema "Mewujudkan Nelayan Dengan Hasil Tangkapan Meningkat dan Aman Berbasis Info Cuaca".

Yus Warseno S.Psi berharap hasil dari pelatihan tersebut dapat diaplikasikan oleh para nelayan sehingga bisa mendukung sektor perikanan yang lebih baik. (Humas Polsek Kretek)

Apresiasi Madago Raya Tindak Tegas Ali Kalora, Kapolri Minta Buru 4 DPO MIT

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel Satgas Operasi Madago Raya yang telah menindak tegas pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora. Menurutnya, hal itu wujud dari kehadiran TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari segala ancaman teror.

Hal tersebut disampaikan Sigit saat memimpin pengarahan kepada Satgas Operasi Madago Raya, bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bandara Kasiguncu, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (28/9/2021).

"Tindakan tegas terukur telah dilakukan terhadap pimpinan kelompok MIT, diharapkan seluruh upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban dari ancaman kelompok teror dapat menjadi ladang amal bagi kami semua," kata Sigit dalam pengarahannya. 

Lebih dalam, mantan Kapolda Banten tersebut menekankan, kepada seluruh personel Madago Raya untuk terus melakukan pengejaran terhadap empat orang sisa dari kelompok teror tersebut. 

Satgas Madago Raya sendiri kontak tembak dengan Ali Kalora pada Sabtu 18 September 2021 lalu. Aparat berhasil menindak tegas Ali Kalora dan Jaka Ramadhan di Desa Astina Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Setelah berhasil menindak Ali Kalora, kini MIT hanya tersisa empat orang, yakni Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae alias Galuh alias Mukhlas, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata. 

"Pertahankan kinerja yang sudah baik ini, lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional terhadap target yang tersisa," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Menurut Sigit, meski sudah menindak pimpinan MIT, kedepannya TNI-Polri harus terus memperkuat dan meningkatkan sinergitas serta soliditas untuk memberikan kepastian keamanan dan ketenangan terhadap masyarakat. 

Lebih dalam, Sigit menegaskan, Negara tidak boleh kalah dari kelompok intoleran dan terorisme. Ia menyebut, tidak ada tempat bagi kelompok yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI di bumi nusantara.

"Saya akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan reward kepada personel yang berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas dalam menjaga kamtibmas dari segala bentuk gangguan dari kelompok MIT," ucap Sigit.


Polsek Bantul Cek Posko PPKM Mikro Kalurahan Trirenggo

Personel Polsek Bantul mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kalurahan Trirenggo, Bantul, Selasa (28/9/2021).

Adapun petugas Polsek Bantul melakukan pengecekan terhadap sejumlah sarana dan prasana yang ada di Posko PPKM Mikro.

Diharapkan peran dan fungsi Posko PPKM Mikro bisa berjalan dengan maksimal, khususnya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. (Humas Polsek Bantul)

Kapolsek Bantul Sambangi Tokoh Agama

Dalam upaya membangun kemitraan Polisi dengan masyarakat dan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH menyambangi Tokoh Agama.

Kali ini Kapolsek Bantul mengunjungi Ustadz Dedi di Dusun Code, Trirenggo, Bantul, Selasa (28/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Bantul berkoordinasi terkait Harkamtibmas yang merupakan tanggung jawab kita bersama dan bersinergi memberikan pemahaman kepada warga tentang kerukunan dan persatuan, serta toleransi antar sesama warga, sehingga paham-paham radikalisme dan intoleransi dapat kita tangkal.

Kapolsek Bantul juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Bantul)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Pengamanan Kunker Wakil Bupati Bantul di SD Negeri 1 Blunyahan

Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Wakil Bupati Bantul Joko Budi Purnomo, di SD Negeri 1 Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (28/9/2021) pagi.

Kunjungan kerja Wakil Bupati tersebut dalam rangka memonitoring dan evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PMT ) terbatas, serta meninjau sarana dan prasarana penunjang PMT.

Dalam kunjungannya itu, Wakil Bupati Bantul mengingatkan bahwa sekolah di wilayah PPKM level 1-3 sudah diperbolehkan melaksanakan PTM terbatas. Seperti yang telah dilaksanakan oleh SD Negeri 1 Blunyahan.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1, bahwa pihaknya memulai PTM terbatas berkat dukungan dari para guru, serta sarana dan prasarana yang ada. (Humas Polsek Sewon)

Bhabinkamtibmas Baturetno bersama Ibu PKK Kalurahan Baturetno Bagikan Beras kepada Kaum Dhuafa

Bhabinkamtibmas Kalurahan Baturetno Aipda Irawan Adhi S, SH bersama ibu PKK Kalurahan Baturetno membagikan beras kepada kaum dhuafa dan lansia non produktif warga Kelurahan Baturetno, Senin (27/9/2021) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada sesama warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 serta lansia yang membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Pembagian beras dipimpin langsung oleh Kepala Dukuh Ngipik Ibu Asih mendatangi warganya langsung yang berhak menerima bantuan beras maupun bantuan sosial lainnya. Mengajak kepedulian kepada semua warga masyarakat untuk saling membantu itu pada mereka yang membutuhkan. 

“Dengan berbagi dan menyisihkan sebagian rezeki kita akan menambah nikmat dan tidak akan mengurangi rezeki kita,” kata Asih. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Baturetno juga menambahkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan jangan lengah dan mari bersama saling menjaga dan melindungi dari pandemi Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)


Kapolsek Sewon Silaturahmi Ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta

Dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman serta kebersamaan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, kepada warga masyarakat terutama pada para tokoh agama serta tokoh masyarakat  di wilayah Kapanewon Sewon, Kepolisian Sektor Sewon, Polres Bantul melaksanakan silaturahmi dengan tokoh Agama (Toga) maupun tokoh masyarakat (Tomas) yang ada di wilayah Kapanewon Sewon.

Kegiatan silaturahmi serta koordinasi dengan tokoh agama yang dilaksanakan pada hari ini Selasa,(28/09/2021), Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H.,bersama Panewu Kapanewon Sewon Hartini SIP,MM., dan di dampingi oleh Kanit Provost Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom S.H., melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta yang beralamat di Jln KH. Ali Maksum Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Rombongan Kapolsek bersama Panewu Sewon diterima langsung oleh  pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak KH. R Khaidar atau yang lebih dikenal Gus Kendar.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengupayakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kapanewon Sewon.

Di akhir acara kunjungan dan silaturahmi, Kapolsek menambahkan akan terus melakukan kegiatan serupa dengan berkunjung ke sejumlah kyai, ulama maupun tokoh agama dan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon dengan harapan melalui agenda pertemuan semacam ini, akan menjadikan hubungan yang harmonis antara Polsek Sewon, Muspika Sewon dan masyarakat, khususnya para santri dan tokoh agama.

Kompol Suyanto,S.H., usai kegiatan silaturahmi mengungkapkan bahwa “kita mengajak para ulama untuk bersinergi menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman dan damai sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas maupun beribadah dengan nyaman tanpa gangguan apapun dan terus bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal kemungkinan adanya kegiatan-kegiatan yang mengganggu kamtibmas serta waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga menyampaikan pesan kepada KH. R Khaidar untuk menyampaikan kepada para santri dan warga masyarakat agar selalu ikut menjaga lingkungan sekitar dari tindak kejahatan dan turut aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”imbuh Kapolsek.

Atas kunjungan tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak KH. R Khaidar atau yang lebih dikenal Gus Kendar, sangat mengapresiasi kunjungan dan langkah-langkah untuk menjalin silaturahmi dan sering melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat demi terwujudnya sinergitas kemitraan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kapanewon Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Bhabinkamtibmas Sriharjo Pantau Vaksinasi Covid-19 di Lembah Sor Ori Dusun Pelemadu

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sriharjo Kapanewon Imogiri Bripka Wiyono pantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Lembah Sor Ori Dusun Pelemadu,  Selasa (28/9/2021) pagi.

Pelaksanaann Vaksinasi Covid-19 masal bagi  masyarakat umum  ini di selenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Sriharjo  bekerjasama dengan Puskesmas Imogiri 2 dalam rangka percepatan Vaksin.

Hadir  Panewu Imogiri  Slamet Santoso, Danramil Imogiri, Kapten CZI Pangestu, Lurah Sriharjo  Titii Istiyawatun Khasanah SIP,  Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sriharjo.

Sekitar 1.000  Warga masyarakat kalurahan Sriharjo  dari  mendapatkan Vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan untuk  pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Imogiri)


Kapolsek Kretek Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal di Donotirto

Kapolsek kretek AKP Yosephine Iswantari S.Psi memimpin pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kalurahan Donotirto, Kretek, Bantul, Selasa (29/9/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang merupakan dosis 1 ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Kapanewon Kretek dengan target sasaran 2.000 vaksin.

Pada kesempatan tersebut AKP Yosephine Iswantari S.Psi mengimbau peserta vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Kapolsek juga membagikan masker kepada peserta vaksin. (Humas Polsek Kretek)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Wonolelo Bersama Lurah Kunjungi Sekolah MI Al-Khoiriyah

Bhabinkamtibmas Kalurahan Wonolelo Aiptu Supomo bersama Lurah Wonolelo H. Ahmad  Furqon A.Md mengunjungi sekolah MI Al-Khoiriyah di Dusun Purworejo Wonolelo Pleret, Selasa (28/9/2021).

Kunjungan tersebut untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Wonolelo dan Lurah menyerahkan masker gratis kepada pihak sekolah yang diperuntukkan bagi siswa-siswi. (Polsek Pleret)

Propam Polres Bantul Gaktibplin di Polsek Sedayu

Propam Polres Bantul melaksanakan operasi Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) anggota Polri di Polsek Sedayu, Senin (27/9/2021).

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kediplinan personel serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri.

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut Propam Polres Bantul melakukan pengecekan terhadap sikap tampang, gampol, kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM, Kartu Tanda Anggota dan STNK.

Selain itu, Propam Polres Bantul juga mengecek penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ada di Polsek Sedayu. (Humas Polsek Sedayu)

Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Hadiri Petemuan Desa Siaga

Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo menghadiri acara pertemuan Desa Siaga Bulan September 2021 di Pendopo Kalurahan Poncosari, Srandakan, Bantul, Senin (27/9/2021).

Hadir di antaranya Kamituwo Kalurahan Poncosari Ika Wahyu Nurini SE, Bidan Desa Warismi S.Keb, Babinsa Seda Purnama, serta Kader kesehatan se Kalurahan Poncosari.

Dalam pertemuan tersebut disampaikan tentang data ibu hamil beresiko dan vaksinasi khusus ibu hamil yang dismapiakan oleh pemateri Bidan Desa Warismi S.Keb. (Humas Polsek Srandakan)