Kapolsek Sewon Pimpin Pengamanan Peresmian Dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:26

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH, memimpin langsung kegiatan pengamanan kegiatan Peresmian dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo, yang berlokasi di dusun Karanggede, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Rabu (29/09/2021) siang.

Disela melaksanakan pengamanan tersebut Kapolsek Sewon mengungkapkan Peresmian dan Launching Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo akan diresmikan secara simbolis oleh menteri Agama Republik Indonesia KH.Yaqut Cholil Qoumas dan untuk menjamin kelancaran selama berlangsungnya kegiatan tersebut Polsek Sewon menerjunkan personilnya, baik jalur yang akan dilewati, sampai dengan lokasi kegiatan yang tentunya dalam pengamanan ini Polsek Sewon bersinergi dengan Koramil 04/Sewon, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, Linmas desa Pendowoharjo, FPRB Pendowoharjo dan Banser.

Komisaris Polisi Suyanto SH juga menambahkan yang melatar belakangi dipilihnya dusun Karanggede sebagi pelopor Desa Sadar Kerukunan dikarenakan dusun tersebut terdapat 3 tempat peribadatan dan 1 susteran, antara lain Gereja GPDI, Masjid, dan Pure, selain itu warga masyarakat dusun Karanggede selama ini menjunjung tinggi toleransi, serta saling hormat menghormati dan menghargai pemeluk agama lain.

Acara peresmian Desa Sadar Kerukunan tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag DIY Dr. H. Masmin Afif,M. Ag, Kepala Kankemenag Bantul H. Aidi Johansyah,S.Ag, MM, Humas Kemenag Bantul Trubus Trimulyadi, Panewu Sewon Hartini SIP.MM, Lurah Pendowoharjo, H. Hilmi Hakimudin, S.Pd., Ketua 2 PHDI DIY Budi Sanyoto, Ketua PHDI Kabupaten Bantul Sastro Utomo Saruda Widada selaku PHDI Kabupaten Bantul, Perwakilan Kemenag Bantul Agama Kristiani, Pendeta Kristianto dari Gereja Pantekosta di Indonesia Karanggede dan perwakilan tokoh agama di lingkungan desa Karanggede.

Usai acara seremonial dilanjutkan dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke 3 tempat ibadah tersebut. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:26

0 komentar:

CB