Kapolsek Sewon Silaturahmi Ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta

Posted by tribratanewsbantul on 12:26

Dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman serta kebersamaan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman, kepada warga masyarakat terutama pada para tokoh agama serta tokoh masyarakat  di wilayah Kapanewon Sewon, Kepolisian Sektor Sewon, Polres Bantul melaksanakan silaturahmi dengan tokoh Agama (Toga) maupun tokoh masyarakat (Tomas) yang ada di wilayah Kapanewon Sewon.

Kegiatan silaturahmi serta koordinasi dengan tokoh agama yang dilaksanakan pada hari ini Selasa,(28/09/2021), Kapolsek Sewon Kompol Suyanto,S.H.,bersama Panewu Kapanewon Sewon Hartini SIP,MM., dan di dampingi oleh Kanit Provost Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom S.H., melaksanakan silaturahmi di Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Yogyakarta yang beralamat di Jln KH. Ali Maksum Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Rombongan Kapolsek bersama Panewu Sewon diterima langsung oleh  pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak KH. R Khaidar atau yang lebih dikenal Gus Kendar.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengupayakan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kapanewon Sewon.

Di akhir acara kunjungan dan silaturahmi, Kapolsek menambahkan akan terus melakukan kegiatan serupa dengan berkunjung ke sejumlah kyai, ulama maupun tokoh agama dan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sewon dengan harapan melalui agenda pertemuan semacam ini, akan menjadikan hubungan yang harmonis antara Polsek Sewon, Muspika Sewon dan masyarakat, khususnya para santri dan tokoh agama.

Kompol Suyanto,S.H., usai kegiatan silaturahmi mengungkapkan bahwa “kita mengajak para ulama untuk bersinergi menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman dan damai sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas maupun beribadah dengan nyaman tanpa gangguan apapun dan terus bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal kemungkinan adanya kegiatan-kegiatan yang mengganggu kamtibmas serta waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga menyampaikan pesan kepada KH. R Khaidar untuk menyampaikan kepada para santri dan warga masyarakat agar selalu ikut menjaga lingkungan sekitar dari tindak kejahatan dan turut aktif dalam mencegah penyebaran virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”imbuh Kapolsek.

Atas kunjungan tersebut, pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak KH. R Khaidar atau yang lebih dikenal Gus Kendar, sangat mengapresiasi kunjungan dan langkah-langkah untuk menjalin silaturahmi dan sering melakukan koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat demi terwujudnya sinergitas kemitraan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kapanewon Sewon. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB