Patroli Sabhara Polsek Sewon, Ajak Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Posted by tribratanewsbantul on 10:52

Guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Polsek Sewon, Polres Bantul secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli dan menyambangi warga yang ditemui guna untuk memberikan pesan pesan Kamtibmas. Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Iptu Haryono melaksanakan patroli di tempat di perkotaan, pemukiman penduduk, obyek obyek vital dan perkantoran serta sekolah sekolah di wilayah hukum Polsek Sewon, Selasa (21/09/21), malam.

Dikonfirmasi di ruang kerjannya Kanit Sabhara Polsek Sewon AKP Sarjiman mengungkapkan, patroli dialogis itu dilakukan oleh Personel Sabhara Polsek Sewon dengan tujuan untuk menyampaikan himbauan terkait COVID-19 serta pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan masyarakat, untuk menciptakan kecintaan masyarakat akan sosok Polri yang lebih humanis.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sabhara Polsek Sewon tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat juga patroli dialogis dilakukan di warung-warung, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Selain itu kata AKP Sarjiman, anggota juga mengimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Unit Sabhara  juga memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.Patroli dilaksanakan selain untuk memantau aktifitas warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti,” jelasnya (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB